Lonjakan Jumlah Pemudik Masuk Terminal Solo

" Sudah masuk terminal mengalami lonjakan dibandingkan tahun sebelumnya, " - Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono.


SOLO - Terminal Tirtonadi Kota Solo sudah terjadi lonjakan bus dan Penumpang mudik lebaran, Minggu (07/04/2024) dengan kedatangan malam hari. Lonjakan untuk bus sebesar 1 persen dan penumpang 9 persen dibandingkan tahun 2023. Hal ini dikatakan Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi,  Bandiyono.

" Sudah masuk terminal mengalami lonjakan dibandingkan tahun sebelumnya, " ujarnya.

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono. (Istimewa)

Prosentase tersebut bila dihitung jumlah untuk bus datang sudah mencapai 2000 lebih dan total penumpang puluhan ribu. Selanjutnya untuk program bus mudik gratis masuk terminal ini dari Kementerian Perhubungan yakni 65 bus dengan 2000 orang penumpang.

" Berangkat dari Jakarta jam 8 pagi, sampai jam 22.00 WIB, " terangnya.

Untuk menghadapi lonjakan ini, ada dua tempat di terminal disiapkan bagi pemudik yang beristirahat. Sebelumnya, sudah ada 62 sepeda motor Pemudik Gratis Program Pemprov DKI Jakarta telah tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (4/4/2024). Terkait motor mudik ini Koordinator mudik gratis pemprov DKI Jakarta ke Tirtonadi Solo, Yogi Ramadan mengatakan dari kuota maksimal 120 kendaraan

" Ada 62 sepeda motor yang diangkut menggunakan tiga truk. Kenapa tiga truk? sebenarnya kuotanya 120 maksimal, realisasi hanya 62 motor," kata Yogi.

Baca juga : Pengawalan Estafet Kendaraan Pemudik Dan Waspada Titik Lelah Di Jateng

Sementara, untuk pengambilan kendaraan, pemilik cukup membawa tag kunci atau kartu khusus di kemudi. Perlengkapan itu yang diberi sebelumnya serta membawa  STNK. Pemudik bernama Rozali asal Kota Solo pulang bersama istrinya naik bus mudik gratis tahun ke dua. Menurut, meringankan biaya sehingga uang bisa buat THR keluarga di Kota Solo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024