Wapres Terpilih Gibran Pilih India Untuk Belajar Makan Siang Gratis Efektif

 " Kami menyiapkan skema terbaik dengan belajar dari negara-negara lain yang menjalankan program ini, " -Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka 


SOLO – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memilih India untuk belajar menjalankan program makan gratis. Alasannya, program Makan Tengah Hari (Mid-Day Meal/MDM) milik negara tersebut efektif.

" Kami menyiapkan skema terbaik dengan belajar dari negara-negara lain yang menjalankan program ini, " ujarnya 

Untuk negara India ini, ia mengatakan menunya mirip dengan uji coba program makan gratis baru-baru ini. Disebutkannya, mengandung protein dan susu. Ada yang dipelajari dari efek kepada murid, pendistribusian logistik, central kitchen atau pusat dapur.


" keterlibatan ahli gizinya seperti apa,” lanjutnya kepada awak media.

Menurut Gibran, makan gratis telah menjadi program di 76 negara. Hanya saja, skema yang berbeda-beda seperti India dan Jepang. Sedangkan negara India, lanjutnya, sudah berjalan dengan populasi yang cukup banyak.

Gibran mengatakan sedang menyiapkan skema terbaik supaya program makan gratis tidak memberatkan APBN.

BACA JUGA: 📱Wapres Terpilih Gibran Mendapat Ucapan Selamat Dari Dubes India, Ajak Kerjasama Dan Event

Sebelumnya Pemerintah India dan pemerintah Indonesia sedang menjajaki kerja sama dalam berbagai bidang. Penjajakan itu termasuk dengan mengirimkan delegasi Indonesia ke India untuk melihat program Makan Tengah Hari.

Hal itu disampaikan Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty ditemui wartawan di Balaikota Solo Beberapa waktu lalu. Ketika itu seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Presiden  2024. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024