Walikota Solo Gibran Open House Di Loji Gandrung Diakhir Jabatannya

 " Jamnya kami batasi mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, " - Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono.

SOLO - Open house atau gelar griya akan digelar oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka terakhir kalinya sebelum berakhir masa jabatannya. Rencana akan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung, Rabu (10/04/2024) pagi mendatang. Setidaknya ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono.

" Jamnya kami batasi mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, " ujarnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Rencananya kalau  Pemerintah Kota Solo berencana akan menggelar salat Idul Fitri di Balaikota Solo, Rabu pagi. Selanjutnya, Walikota Solo Gibran akan menggelar open house di Loji Gandrung. Kemudian walikota dan wakilnya menggelar halal bi halal bersama lingkungan Pemkot Solo ketika hari pertama masuk setelah cuti lebaran.

" Pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Lebaran 2024, " ujarnya.

Kesiapan rumah dinas untuk open house disampaikan Kepala Bagian Umum Setda Solo, Sulistiarini. Untuk itu telah dilakukan merenovasi pendapa di rumah dinas Wali Kota Solo. Ia beralasan sejumlah lantainya rusak butuh perbaikan.

“Kami membersihkan tempat, ini beberapa tahun tidak dipakai untuk open house, joglonya banyak yang pecah, kami perbaiki. Joglo itu rencananya untuk ruang makan,” ungkap dia.

Untuk sajian makanan disiapkan oleh Bagian Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Solo. Berikut juga kebutuhan tenda tambahan untuk open house. Seperti sebelumnya, Gibran mengatakan sudah menukarkan uang baru menjelang Lebaran 2024. 

" Ini buat keponakan, buat anak-anak sekarang minimal Rp20.000 atau pakai Go-pay, " papar ketika menukar uang di Kompleks Masjid Raya Al Zayed, Rabu (20/3/2024) lalu.

Lanjutnya, untuk open house sebesar Rp 50 ribu. Setidaknya yang ia sampaikan kalau telah menyiapkan uang baru untuk dibagikan kepada anak-anak. Ia mengatakan saat salat Idul Fitri, gelar griya, dan untuk keponakan di rumah. Untuk itu Gibran mengajak warga untuk datang ke Loji Gandrung. 

“Habis salat Id silahkan ke rumah dinas ya,” jelas dia. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024