Wapres Terpilih Gibran Mendapat Ucapan Selamat Dari Dubes India, Ajak Kerjasama Dan Event

 " Biar dipastikan dulu (eventnya). Tahun ini, pertengahan tahun," - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

SOLO - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty di Balaikota Solo. Dalam hal ini, Gibran mengatakan kalau duta besar ini menyampaikan selamat terpilih sebagai wakil presiden dalam Pilpres 2024. 

" Memberikan selamat, " ucapnya usai pertemuan dengan duta besar tersebut, Senin (01/04/2024).

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty di Balaikota Solo. 

Lebih lanjut, duta besar ini ingin mengadakan event di Solo serta beberapa kerja sama yang lain. Sedangan event, ia mengaku belum mengetahui event yang akan diselenggarakan di Solo. Namun event ini bertaraf internasional tersebut akan diselenggarakan pada tahun ini.

"Biar dipastikan dulu (eventnya). Tahun ini, pertengahan tahun," terangnya.

Mengenai kerja sama yang akan dijalin, Gibran masih enggan membeberkan. Ia hanya menyebut kerjasama bidang teknologi. Namun demikian akan menjajaki rencana kerja sama bilateral antara Indonesia dengan India terlebih dahulu.

"Nanti ada (kerja sama). Tapi mau kita jajaki dulu ya. Kerja sama dalam bidang teknologi," ungkap Gibran.

Baca juga : Dubes Korea Meningkatkan Hubungan Diplomatik dengan Investasi di Kota Solo

Pada kesempatan itu, pertemuan Gibran dan Sandeep berlangsung sekitar 30 menit dan tertutup. Dengan pertemuan ini, Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty mengatakan bersyukur dan bahagia sudah bertemu dengan wakil presiden terpilih. Dan memberikan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden kemarin. 

" Saya bilang, dia mewakili wajah pemuda Indonesia.

Indonesia adalah negara muda seperti India, " ujarnya.

Dalam kerjasama ini, ia sedang coba menjajaki kerja sama dalam bidang kesehatan. Berikut, mencari tahu tentang bioteknologi, juga soal pertanian, pembayaran digital. Pihaknya juga bekerja sama dengan Indonesia dengan visi Prabowo yakni rencananya soal makan siang gratis. Berikut, menggelar Hari Yoga Internasional yang utamanya akan diadakan di Solo, pada 23 Juni. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024