Jeda Tiga Minggu Dipastikan Pemain Persis Solo Kondisi Fit Dan Hadapi Persija

 " Selama ini kondisinya cukup bagus ya termasuk Sutanto dan Irfan. Mereka siap untuk melawan Persija nanti," - Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.


SOLO - Para pemain kondisi fit dan percaya diri. Inilah yang dibangun Persis Solo untuk menghadapi lanjutan pekan ke -31 BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini diungkapkan Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

" Selama ini kondisinya cukup bagus ya termasuk Sutanto dan Irfan. Mereka siap untuk melawan Persija nanti," kata Iwan, Minggu (7/4/2024).

Suasana pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo dengan tuan rumah Persis Solo beberapa waktu lalu. (Foto : Agung Huma)

Sedianya, Persis Solo akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, 17 April mendatang.
Iwan memaparkan selalu menjaga kondisi selama libur lebaran 8-11 April atau selama jeda. Dalam hal ini, seluruh pemain sudah dibekali pekerjaan rumah (PR) dari pelatih fisik Felipe Chaves de Farias.

"Pemain wajib membuat laporan setiap hari untuk latihan fisik. Nanti mereka mengirimkan video saat latihan di rumah," jelas dia. 

Untuk persiapan disampaikannya juga Manajer Persis Chairul Basalamah. Lebih lanjut, tidak banyak perubahan mengingat menyesuaikan program awal sebelumnya. Selama jeda tiga pekan maka
manajemen dan tim pelatih  sudah membuat rancangan menghadapi libur lebaran.

"Jadi memang tidak terlalu berubah meski liga sempat ditunda. Karena program kita putuskan sejak lama dengan pertimbangan lebaran. Apalagi pemain butuh kepastian tanggal (libur) untuk beli tiket pulang," paparnya.

Selanjutnya, dua pemainnya  dipastikan absen melawan Persija yakni Althaf Indie Alrizky. Hal ini disebabkan  akumulasi kartu kuning. Berikut ada Ramadhan Sananta yang masih membela Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA :Persis Solo Terdampak Penundaan Liga 1 Terlanjur Keluar Biaya

Persis Solo sementara berada di peringkat ke delapan dengan 44 poin. Dengan hanya berjarak empat poin dari Madura United di posisi keempat. Dengan begitu kalau peluang Rian Miziar dan kawan-kawan ke babak championship series masih terbuka.

Selain melawan Persija, Persis masih memiliki dua laga kandang melawan Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Begitu juga melawan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia di pekan pamungkas. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024