PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

" PDIP adalah partai terbuka, kami maju sendiri boleh tetapi juga merangkul seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi Pilkada Kota Solo," -Ketua Penjaringan PDIP untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto.


SOLO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Solo membuka penjaringan secara umum untuk Pilkada Kabupaten/Kota 2024. Termasuk berlaku dalam Pemilihan Gubernur  mendatang,dimana partai berharap tidak ada jalur pintas untuk calonnya nanti. Hal ini dikatakan Ketua Penjaringan PDIP untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto, Senin (08/04/2024).

" Saya rasa semuanya ada. DPP itu kepada semua DPD, DPC karena ini meliputi Gubernur juga. Tidak hanya Pilkada Kota," jelas Paulus.

Ketua Penjaringan PDIP untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto, Senin (08/04/2024) di di Joglo Sasana Krida Rahadi Bawana, Pucang Sawit, Jebres, Solo. (Foto: Agung Huma)


Pada penjaringan ini DPP PDIP diketahui telah mengirimkan surat instruksi ke DPD dan DPC PDIP. Mereka  yang dijaring dari kader internal, masyarakat umum serta kader Non PDIP untuk Pilkada Kabupaten/Kota dan Pilgub. Surat tersebut dikeluarkan pada 28 Maret 2024.

" PDIP adalah partai terbuka, kami maju sendiri boleh tetapi juga merangkul seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi Pilkada Kota Solo," jelasnya.

Proses ini, bukannya partai berlambang banteng moncong putih tidak memiliki kader untuk diusung. Namun ini keputusan DPP yang ingin memberi kesempatan masyarakat membangun Kota Solo. Paulus mengklaim bahwa banyak kader PDIP yang berpotensi untuk bisa diusung.

" DPC punya kader yang banyak dan potensial. Kami memiliki kader yang mumpuni contoh Pak Teguh, contoh yang lain banyak," jelas dia.

Dengan perolehan 20 kursi DPRD, ia mengatakan bisa mencalonkan sendiri dari partai. Selanjutnya, ia berharap tidak ada jalan pintas untuk pencalonan. Hal ini disampaikan ketika riwayat pencalonan Gibran Rakabuming Raka mencalonkan sebagai Walikota Solo.

" Untuk jalan pintas, itu ranah DPP, " jawabnya.


Paulus menegaskan bahwa pihaknya membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Terlebih, jika hasil hitungan dari koalisi memastikan kemenangan di Pilkada Solo.  Bahkan pihaknya juga punya tim penyaringan dengan membuat tim survey.

"Kalau sejalan kenapa tidak dan memungkinkan kans menang kenapa tidak. Yang penting jalan," lanjutnya.

Baca juga :PSI Solo Sebut Gusti Bhre Alternatif Masuk Untuk Pilkada Dan Bisa Koalisi Dengan PDI P

Paulus menjelaskan, DPC telah melakukan rapat koordinasi dan telah membentuk tim pemenangan. Di dalamnya ada tim penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Solo. Penjaringan akan kami mulai sosialisasi ini sampai 24 Mei 2024 pukul 00:00.

" Siapa pun yang berminat mohon bisa melakukan pendaftaran ke sekretariat partai," beber dia.

Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang mendaftar dapat mengisi form pada link: https://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN BALON PILKADA2024

Lampiran dapat di download pada link: https://bit.ly/FORM DOWNLOAD PILKADA2024

"DPC harus segera melaporkan ke DPD pada 31 Mei. Maka tanggal 24 Mei selesai tim perlu melakukan verifikasi. Penjaringan bisa kader internal atau eksternal," jelas dia. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024