Seribuan Paket Sembako Dibagikan Warga Kota Solo, Walikota Solo Gibran Sebut Rutinitas Para Pengusaha

 " Bantuan para para tokoh, para pengusaha, luar biasa sekali, "- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.


SOLO – Seribu paket sembako dibagikan warga oleh tokoh masyarakat tergabung dalam Komunitas Solo Bersama di Beteng Vasternbug, Solo, Sabtu (06/04/2024). Untuk itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut hadir mengapresiasi para tokoh yang terlibat.

" Bantuan para para tokoh, para pengusaha, luar biasa sekali, " jelasnya.

Seribu paket sembako dibagikan warga oleh tokoh masyarakat tergabung dalam Komunitas Solo Bersama di Beteng Vasternbug, Solo, Sabtu (06/04/2024) pagi. (Foto : Agung Huma)

Bantuan untuk warga sebanyak itu sudah rutin sejak 16 tahun terakhir. Bahkan ia melanjutkan kegiatan ini sejak Walikota Solo ketika dijabat oleh FX Hadi Rudyatmo. Lantas, ini sangat membantu warga memenuhi kebutuhan jelang lebaran.

" Semua teratur bisa mendapatkan bantuan dengan membagikan kupon terlebih dahulu, " terangnya.

Pada kesempatan itu, paket sembako itu berisi mi, beras, gula, minyak goreng, dan makanan ringan. Paket itu dikemas dalam ember. Ketua Panitia SBS Tanu Kismanto menjelaskan komunitas ini didukung lebih dari 175 donatur dari berbagai pihak, misalkan perbankan hingga komunitas arisan.

“Nilai setiap paketnya Rp120.000. Meningkat dari tahun lalu Rp100.000,” papar dia.

Baca juga : Tradisi Karaton Surakarta Kirab Hajat Dalem Malam Lailatul Qadar Serta Berbagi Tumpeng

Menurut dia, panitia berhasil mencapai target untuk 10.000 paket. Pemberian ini hadir sejumlah pengurus komunitas, dan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Solo. Diantaranya, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

"Mari bersama gotong-royong meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan Kota Solo yang sejahtera, aman, nyaman, dan  kota toleransi untuk masyarakat,” paparnya.

Teguh Prakosa menjelaskan nilai paket sembako menyesuaikan harga pasar. Dengan begitu tidak ada penurunan dari nilai sembako tahun lalu. Pemkot Solo mengapresiasi SBS yang rutin diselenggarakan setiap tahun. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024