Auditor Itjen Kemendikbudristek Pastikan UNS Menjalankan Regulasi Program Kementerian



" Terdapat tiga episode yang menjadi fokus dalam pemantauan ini. Yaitu Episode 2, 6 dan 20,” - Direktur Direktorat Keuangan dan Optimalisasi Aset, Taufiq Arifin. 

SOLO - Selama lima hari kunjungan dilakulan Tim Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Mereka berada di Universitas Sebelas Maret Solo untuk memantau
dengan Program Prioritas Kementerian Kampus Merdeka. Hal ini disampaikan Direktur Direktorat Keuangan dan Optimalisasi Aset, Taufiq Arifin. 

" Terdapat tiga episode yang menjadi fokus dalam pemantauan ini. Yaitu Episode 2, 6 dan 20,” terang Taufiq, Jumat (4/8/2023).

Tim Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi kunjungan ke UNS..

Dalam hal ini Program Prioritas Episode 2 ini meliputi Kampus Mengajar. Berikutnya program Beasiswa Indonesia Intenational Mobility Award (IISMA). Lantas, program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), program Akreditasi PTN, program Wirausaha Merdeka.

"  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), " terangnya.

Kemudian untuk Program Prioritas Episode 6 meliputi 
dana insentif capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) UNS tahun 2022. Program kompetisi Kampus merdeka dan program matching fund. Sedangkan untuk Program Prioritas Episode 20 yaitu program praktisi mengajar.

 “Pada dasarnya, UNS dalam menjalankan program-program dari kementerian sudah sesuai regulasi yang ada,” ujar Taufiq. 

Dalam kunjungannya, Tim Auditor Itjen Kemendikbudristek dipimpin oleh Helena. Mereka disambut langsung oleh Pimpinan Universitas, Direktur, Kepala Biro hingga Koordinator di lingkungan UNS. Lantas apresiasi atas capaian UNS yang berada pada posisi kedua (top 10%) di liga Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Termasuk juga memperoleh dua keunggulan IKU yaitu IKU 6 dan IKU 7.

“Sudah berjalan dengan baik untuk program-programnya, hanya tetap ada beberapa rekomendasi kedepan agar pelaksanaan di UNS bisa lebih baik lagi,” ujar Helena. 

Sementara itu, pada Jumat (4/8/2023) di Ruang Sidang 4 Gedung dr. Prakosa UNS, Helena selaku Pengendali Mutu Tim Itjen Kemendikbudristek menyerahkan hasil pantauan. Hal ini diberikan kepada Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ahmad Yunus, 
(Agung Santoso)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024