Tanggapan Gibran Manuver Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Sebut Dirinya Tegak Lurus Partai

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu.

Tema : Politik | Penulis : Agung Huma | Foto : Agung Huma | Pengunggah : Elisa Siti

"Ya tanyakan ke mas Budiman aja kok tanya saya, gak ada hubungannya dengan saya," __Kata Gibran kepada awak media di balai kota Solo, Senin (21/8/2023).

SOLO– Manuver politisi dari PDI P Budiman Sudjatmiko justru Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan berkomentar. 

"Ya tanyakan ke mas Budiman aja kok tanya saya, gak ada hubungannya dengan saya," kata Gibran kepada awak media di balai kota Solo, Senin (21/8/2023).

Kendati sesama kader tapi penilaian itu menjadi hak senior partainya. Ia menyebut yang berhak berkomentar adalah senior di partai PDIP. Untuk dampak manuver atas dukungan Ganjar Pranowo ia pasrah penilaian warga.

 "Yang berhak menilai senior senior dan pemimpin partai, saya kan bukan siapa siapa di partai," katanya. 

Bahkan untuk hal itu juga masih menunggu keputusan dan sanksi. Atas kondisi saat ini ia secara tegas masih tegak lurus dengan partai PDIP. Dan ia buktikan adalah pemasangan stiker Ganjar dan Jokowi di rumah warga.

 "Kemarin sudah saya buktikan, bukan sekarang, dari dulu," katanya. 

Selama ini diakui dekat dan komunikasi dengan Budiman Sudjatmiko. Namun itu semua tidak ada sangkut pautnya manuver itu.

" Komunikasi sebelum dukungan ke Prabowo) Sebelum jaman-jaman Bara JP di Semarang. (Akhir akhir ini) Wa nan aja, kalau ketemu enggak, enggak ada sangkut pautnya sama saya," katanya.

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partai mengumumkan sanksi terhadap salah satu kadernya, Budiman Sudjatmiko, Senin (21/8/2023). Karena dia mengumumkan secara terbuka mendukung bakal calon presiden dari partai lain, Prabowo Subianto. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024