Ekspor Makanan Siap Saji Selaras Target Arab Saudi Peningkatan Jamaah Haji
Owner PT Halalan Thayyiban Indonesia, Puspo Wardoyo.
"Produk makanan siap saji yang inovatif dan bercitarasa khas Indonesia," __Jelas Owner PT Halalan Thayyiban, Puspo Wardoyo.
SOLO- Makanan kemasan siap saji diekspor ke Arab Saudi untuk kebutuhan musim haji Tahun 2023. Hal ini selaras dengan visi negara tersebut dalam meningkatkan jumlah jamaah haji sebesar 30% ditahun 2030. Hal ini disampaikan Owner PT Halalan Thayyiban, Puspo Wardoyo.
"Produk makanan siap saji yang inovatif dan bercitarasa khas Indonesia," jelasnya.
Prosesnya dengan teknologi canggih dan desain sangat praktis. Selanjutnya untuk memenuhi itu kerjasama dengan Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company (Mashariq). Dan ini merupakan langkah strategis bagi Wong Solo Group. Perusahaan makanan ini berkerjasama dengan PT. Hati Barokah Investama (HBI) Wong Solo Group yang merupakan induk dari PT. Halalan Thayyiban Indonesia (HATI).
"Sebagai operator penyedia makanan untuk memenuhi kebutuhan makanan senilai 16.575 juta Riyal Saudi atau sekitar Rp 66,9 miliyar," jelasnya.
Dengan begitu, makanan dengan konsep siap saji (meals ready to eat) menjadi solusi. Kemudian untuk memudahkan penyedia makanan saat puncak musim haji. Selanjutnya acara ini merupakan sebuah awal dari "gebrakan baru" kemajuan serta berkembangnya ekonomi Indonesia terutama di daerah Solo dan sekitarnya.
"Kita juga kerjasama dengan peternakan, pertanian dan masih banyak lagi," ujarnya.
Ekspor ini memberangkatkan bahan baku dari Indonesia serta 200 orang pekerja dari Indonesia. Kemudian sebagai operator di pabrik makanan siap saji di Mekah. Pelepasan ekspor PT. Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) dilaksanakan pada Jumat (14/04/2023) di Showroom Makanku Ready Meal. Acara ini dihadiri oleh Menteri Agama, Roiz' Aam NU, Ketua dan Sekjen PBNU, Bupati Sukoharjo dan masih banyak lagi. (*)
Komentar
Posting Komentar