Gibran Tegur Pelayanan Pemkot di Medsos, Berpesan Warga Jangan Dipersulit

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Tema : Sosial | Penulis : Agung Huma | Foto : Agung Huma | Pengunggah : Elisa Siti

"Sudah saya selesaikan, ya wes ngunu kui lah ya (tegur)," __Terang Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, kepada awak media.

SOLO- Persoalan informasi pelayanan di media sosial diterima Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dengan begitu teguran diberikan kepada pengelola akun Twitter Pemkot Solo. 

"Sudah saya selesaikan, ya wes ngunu kui lah ya (tegur)," terangnya kepada awak media.

Ia memberi perumpamaan warga lapar maka tinggal diberi. Bukannya, mencari penyebab lapar dan menunjukan pasal-pasal. Dari persoalan tersebut ia memberikan saran agar meminta kontak HP warga yang bersangkutan. Bisa juga mengirimkan dokumen yang akan diurus dengan aplikasi Go Send. 

"Atau ketemu di luar jam kerja, juga bisa. Namanya pelayanan publik harus ada ekstra effort. Jadi tidak saya pulang jam segini, besok saja ,ga bisa," tambahnya.

Lantas ia meminta petugas menyadari namanya pelayanan publik itu repot. Termasuk warga jangan dipersulit saat mengurus sesuatu. Warga mengadu itu maka masalahnya dapat menyelesaikan.

"Warga jangan disulitkan. Kita tidak ingin yang bertele-tele. Tidak menyelesaikan masalah itu," tandasnya.

Perlu diketahui, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka merasa geram. Berikut kesal sama balasan akun twitter milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo @PEMKOT_Solo terhadap keluhan warga, Rabu (19/7/2023).

"Aku ra seneng coromu jawab keluhan warga. Ra solutif blas. Wes tak urus dewe wae" cuit Gibran," tulisnya diakunnya. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024