SIG Gelar Retailer Gathering Merayakan HPN dan Perkuat Jaringan di Solo Sekitar
Semen Gresik yang dijual di toko bangunan.
Tema : Infrastruktur | Penulis : Agung Huma | Foto : Dokumen Istimewa | Pengunggah : Elisa Siti
"Mereka ini berasal dari Kota dan kabupaten sekitarnya," __Jelas Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, kepada awak media, Kamis (28/09/2023).
JAKARTA- Memperkuat jaringan pemasaran dilakulan PT Semen Indonesia (Persero) TBk (SIG). Dalam hal ini diselenggarakan Retailer Gathering yang diikuti 350 pemilik toko, Selasa (26/09/2023) di Kota Solo. Sedangkan ini diungkapkan Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni.
"Mereka ini berasal dari Kota dan kabupaten sekitarnya," jelasnya kepada awak media, Kamis (28/09/2023).
Penyelenggaraan ini dalam rangka Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023. Sekaligus bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia SIG. Lantas tema yang diangkat Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju.
"Solo Raya (Kota Solo dan kabupaten sekitar -red) merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur," ujarnya.
Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan. Disinilah retailer gathering memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko. Artinya, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru. Apalagi ada dua produk SIG yakni Semen Gresik dan Dynamix terfavorit di Kota Solo sekitarnya.
"Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap semen ini," jelasnya.
Dua produk ini di Wilayah tadi terus mengalami peningkatan. Bahkan, dua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan semen terfavorit. Dalam hal ini ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.
"Kegiatan ini memberikan promo spesial berupa diskon untuk pembelian semen kantong," ucapnya.
Diskon ini ketika program spot selling serta memberikan apresiasi. Disebutkannya, berupa hadiah menarik (doorprize) lewat undian. Terlebih, pelanggan juga diperkenalkan ragam produk SIG dengan segala keunggulannya. SIG memiliki enam merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya.
"Antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja," sebutnya.
Ditawarkannya, produk semen kantong multiguna hingga produk semen untuk aplikasi khusus yang lebih ekonomis. Bahkan berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek. Dengan begitu lebih tepat guna dan efisien.
"SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan," lanjutnya.
Ia kembali menyebut seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dini. Dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam. Kemudian ada ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi untuk meminimalkan genangan air.
"Meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia," ucapnya.
Ini semua telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian. Pada kesempatan itu,
Tri Haryanto (45,) pemilik toko bangunan Tulung Agung di Klaten ini mengatakan juara 1 programnya spot selling. Dalam hal i jterbanyak dengan membeli 1.472 ton semen hingga mendapatkan hadiah utama sepeda motor. Pihaknya mengaku, sejak awal merintis toko bangunan sejak 1997 bersama orang tua, produk Semen Gresik menjadi pilihan utama untuk dijual ke pasaran.
“Mulai awal dulu kita hanya menjual 5 atau 10 sak, semakin kesini semakin berkembang," ujarnya.
Pernyataan senada disampaikan Irwan Hari (44 tahun), pemilik toko bangunan Luwes di Wonogiri. Ia mengatakan, produk ini teruji sehingga tidak perlu repot menawarkan. Namun juga. Memberi pemahaman produk.
"Itu wajib, karena kita pelaku retail. Penjelasan produk dan kegunaan, hingga pada titik memberi masukan dan mengatasi keluhan, terutama pada tenaga konstruksi yang memiliki peran penting pada pemilihan produk," ujarnya. (*)
Komentar
Posting Komentar