Gibran Tunjukan Ijasah Asli Kepada Awak Media

 

SOLO - Ijasah lulusan sekolah menjadi sorotan warganet tidak membuat Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka merasa dirugikan. Kepada awak media ia menunjukkan ijazah aslinya supaya pemasalahannya selesai.

" Ya biar cepat selesai ya. Memang ijazahnya itu, " terangnya, Senin (20/11/2021) dikantor dinasnya.

Selama ia sekolah itulah hasilnya sehingga tidak perlu dipermasalahkan lagi. Menurutnya, dipermasalahkan harusnya dari awal ketika waktu pendaftaran. Dalam hal ini, ia membawakan ijasah asli dan ijasah legalisir supaya semua bisa terjawab ke publik.


Cawapres Gibran Rakabuming Raka menunjukan ijasah aslinya kepada awak media, Senin (20/11/2023) pagi. (Agung Huma)

" Ya ndak papa makanya saya bawakan biar bisa pegang bentuk fisiknya, bentuk aslinya dan ini yang sudah dilegalisir," katanya

Begitu juga halnya foto editan sewaktu wisuda, ia kembali tidak mempermasalahkan. Termasuk tuduhan kepada Presiden Jokowi atas ijazah palsu. Bila ini disebut kampanye hitam, Gibran mengatakan itu hal biasa dan tidak merugikan.

Baca juga : Cawapres Gibran Blusukan Ke Sumut


"Saya anggap buat lucu-lucuan saja. Karena baru sekarang dipermasalahkan (alasan abru sekarang menunjukkan ijazah asli)," jelasnya lagi.

Apalagi disorot ijasah setara lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, ia juga tidak mempermasalahkan. Justru disebutnya bagus bila dianggap lulusan SMK.
" Lha kalau lulusan SMK kenapa, kan SMK juga bagus," katanya lagi.

Dalam ijazah yang diperlihatkan kepada wartawan tertulis, University of Bradford. Berikit juga surat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Dari kementrian ini menyatakan ijazah dari University of Bradfoed setara dengan sarjana. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024