Kantong Parkir Dan Shuttle Bus Dishub Kota Solo Disiapkan Penonton Piala Dunia U-17

" Prediksinya itu sampai final dipastikan cukup, " - Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Haryono.

SOLO
- Lokasi kantong parkir sebanyak 22 titik disiapkan selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kota Solo. Jumlah ini dipastikan cukup untuk menampung kendaraan yang menyaksikan pertandingan. Hal ini dikatakan Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Haryono.

" Prediksinya itu sampai final dipastikan cukup, " terangnya, Jumat (10/11/2023).

Laga perdana Piala Dunia U-17 Di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) malam. (Istimewa)

Jumlah ini telah dihitung dari jadwal babak penyisihan, semifinal dan final. Tinggal nanti dikaji perhitungan lain saat closing ceremony. Termasuk kaitannya dengan hiburan seperti apa yang akan dihadirkan itu. 

" Kalau perlu tambahan nanti kami siapkan,” jelas dia.

Jumlah ini disiapkan sejak tanggal 10 November hingga 2 Desember mendatang. Tentang tarif memiliki besaran tarif khusus di lokasi halaman Gedung Wanita. Sekaligus RS Bhayangkara, Pura Mangkunegaran, dan lokasi parkir sejenis lainya. 

" Berbeda dengan tarif ditepi jalan, " tambahnya.

Parkir tepi jalan atau kantong parkir yang langsung dikelola pemerintah kota akan menggunakan tariff parkir isindental. Secara rinci dengan tarif Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, Rp 15.000. Untuk bus kecil/medium, dan Rp 20.000 untuk bus besar.

" Kami sudah koordinasikan dengan pengelola parkir setempat agar menambah petugas di lapangan saat event berlangsung. Untuk memaksimalkan pengawasan, " tandasnya.

Berikut penunjang mobilitas penumpang disiapkan 12 shuttle bus tujuan Stadion Manahan. Termasuk siap antar jemput penumpang dari 4 titik parkir berbeda. Tranportasi ini disiapkan di Lapangan Sumber, Terminal Tirtonadi, Pura Mangkunegaran, dan Benteng Vastenburg. 

" Shuttle bus khusus ini akan bolak balik dari titik parkir yang ditentukan ke Stadion Manahan,” imbuh Kadishub Kota Solo, Taufiq Muhammad. 


Setiap penumpang akan dikenakan tariff khusus Rp 6.000/orang. Untuk tarif dua kali perjalanan, baik saat pengantaran dari titik parkir ke Stadion Manahan. Maupun saat penjemputan dari Stadion Manahan ke titik parkir semula. 

"Tarif ini jauh lebih murah daripada tarif normal Batik Solo Trans (BST) yang berlaku di Kota Solo , " pungkasnya. ( Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024