Saran Mundur Atau Serahkan KTA, PDI P Telah Surati Gibran

" Sudah diterima beliau (Gibran). Sudah tak kirim Pak Rudi (Ketua PDI P Solo) tanda terimanya, " Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso selaku sekretaris DPC PDI P Kota Solo

SOLO - Surat untuk undur diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah dikirim. Sedangkan ini dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Kota Solo yang ditujukan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso selaku sekretaris DPC PDI P Kota Solo.

" Sudah diterima beliau (Gibran). Sudah tak kirim Pak Rudi (Ketua PDI P Solo) tanda terimanya, " jelasnya.
Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso. (FOTO : Agung Huma)

Isi surat ini pada intinya saran diminta mundur sekaligus menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) anggota partai. Kemudian kesibukan dari Walikota Solo Gibran Rakabuming membuat DPC ini mengirimkan surat.

" Ditunggu sekian hari, karena beliau banyak kegiatan, DPC kirim surat, " terangnya. 

Surat sudah dikirimnya dan diterima ajudan walikota tanggal 31 Oktober 2023. Lantas disusulkan ke walikota ketika acara di Solo Tekno Park. Untuk memastikan sudah terima surat itu, ia menanyakan saat bertemu malam hari di Solo Great Sale dan dijawab telah diterima.

" Saya menyampaikan dari DPC, Beliau menjawab, saya sudah terima, " jelasnya.


Untuk kelanjutannya surat yang juga ditanda tanganinya ini maka masih menunggu Gibran. Bahkan tidak ada tenggang waktu untuk menyerahkan KTA dan surat undur diri. Lebih lanjut ia mengatakan Ketua DPC PDI P Kota menghormati pilihan Gibran menjadi Cawapres.

" Kalau tidak ada respon sudah menjadi urusan pak Ketua, " jelasnya.

Dinamika politik ini, dirinya berkomitmen menjalankan pemerintahan ini. Meskipun ada perbedaan pilihan, menurutnya hal lumrah dalam demokrasi. Selanjutnya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan singkat akan menjadwalkan. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024