Salami Megawati Saat Pengundian Nomor, Gibran Sebut Orang Yang Dihormati

" Beliau yang paling dituakan di acara kemarin, otomatis saya harus sungkem, " - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. 

SOLO - Rasa hormat ditunjukkan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Hal ini kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Otomatis ia bersalaman sewaktu hadir pengundian nomor urut calon presiden (capres) peserta Pemilu 2024. 

"  Beliau yang paling dituakan di acara kemarin, otomatis saya harus sungkem, " terangnya, Rabu (15/11/2023)

Menyalami sekaligus sungkem ini diikuti adiknya, Kaesang Pangarep sebagai ketua PSI. Tak hanya itu, Gibran membenarkan menyalami juga Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Tidak banyak yang dibincangkan saat bertemu Megawati dalam acara tersebut. Baginya yang terpenting menanyakan keadaan ketua partai yang dituakan selama ini.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat bersalaman dengan tamu. (FOTO : Agung Huma)

" Ya menanyakan keadaan saja, sehat bu? Itu saja yang penting," katanya.

Baru berikutnya bersalaman kepada semua pimpinan partai yang ada di sana. Selanjutnya pertemuannya dengan Megawati tersebut diakui Gibran terjadi setelah lama tidak bertemu.

"Sudah lama sekali tidak ketemu," katanya lagi kepada awak media, Rabu (15/11/2023).

Namun begitu ia tidak tahu yang dibincangkan adiknya bersama Megawati. Hingga terlihat sempat bersimpuh. 
Pada kesempatan acara pengundian nomor urut ia mengatakan bertemu juga dengan Paslon lainnya, termasuk Ganjar Pranowo. Ia tidak mau merinci pesan dari Ganjar meskipun sebelumnya makan bersama.

"Wes nanti saja (pesan dari Ganjar). Yang jelas kemarin datang ke KPU sebelum pengundian juga makan bersama. Suasana hangat di sana, obrolan hangat," jelasnya.


Termasuk halnya enggan menjelaskan yang diobrolkannya dengan pasangan calon lainnya. Sementara itu disinggung arti nomor urut dua, Gibran mengatakan jika semua nomor bagus. Semua nomor juga punya makna bagus. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024