Kekuatan Timnas Jepang Diwaspadai Spanyol Di 16 Besar Piala Dunia U-17 Di Solo

 

 " Jepang merupakan tim yang sangat kuat. Apalagi saat ini kami sudah memasuki babak 16 besar, "-Pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez


SOLO – Ancaman disadari oleh Timnas Spanyol dalam menghadapi Timnas Jepang dalam Piala Dunia U-17. Keduanya akan bertemu di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023) pukul 19.00 WIB. Setidaknya ini disampaikan Pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez.

" Jepang merupakan tim yang sangat kuat. Apalagi saat ini kami sudah memasuki babak 16 besar, " terangnya.

Artinya, semua lawan yang akan dipadapinya lebih kuat. Menurut dia tim muda Samurai Biru ini sangat kuat dari aspek fisik maupun taktik. Oleh karena itu, tim asuhannya harus tetap berhati-hati.

" Saya pikir, Jepang sudah memperlihatkan sejumlah keunggulan di Piala Dunia U-17 2023, baik itu secara taktik maupun fisik ," lanjutnya.

Timnas Spanyol U-17 melawan Timnas Uzbekistan U-17 di Stadion Manahan lalu. (Doc. LOC WCU17/RKY)



Juru taktik berusia 48 tahun itu meyakini, Pau Prim dkk tidak akan gugup menghadapi babak 16 besar ini. Tim pelatih juga terus berusaha agar para pemain tetap fokus meraih tujuan mereka di kejuaraan ini. " Kami mencoba membuat pemain tidak tertekan di babak 16 besar nanti," ucapnya.

Melihat potensi ancaman semacam ini, Jose Lana enggan ambil pusing. Baginya, cara terbaik untuk memenangkan laga ialah dengan memperagakan gaya permainan La Rojita. Yakni, memaksimalkan dominasi penguasaan bola.

" Tidak ada perubahan apa pun meskipun menghadapi lawan yang bermacam-macam," ujarnya.

Kesempatan itu, gelandang Timnas Spanyol U-17, Roberto Martin, juga memiliki keyakinan untuk menaklukkan Jepang. Pemain binaan akademi Real Madrid ini juga siap untuk menampilkan permainan terbaiknya. Harapan pemain kelahiran 12 Agustus 2006 itu, agar bisa meraih kemenangan.

"Jepang adalah lawan yang kuat dan pasti sulit tetapi kami akan tetap berusaha yang terbaik agar bisa menampilkan permainan yang terbaik," kata

Baca juga :

Panama Dipastikan Tersingkir Grub A Piala Dunia U-27 Setelah Imbang Melawan Ekuador


ia sendiri tidak merasa nervous untuk menghadapi 16 besar ini dan menjadi diri sendiri. Dengan begitu, hasil pertandingannya bagus. Perlu diketahui salah satu sosok pemain Jepang yang selama ini mencuri perhatian ialah Rento Takaoka. Striker berusia 16 tahun ini selalu mencetak gol pada tiga pertandingan yang tersaji di Grup D Piala Dunia U-17 2023.

Dari tiga laga itu, Rento Takaoka sudah mengemas empat gol. Kini dia bertengger di puncak daftar top scorer sementara Piala Dunia U-17 2023. Selain dia ada Kaua Elias, striker andalan timnas Brasil U-17. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024