DPC PDIP Solo Belum Terima Pengembalian KTA Gibran

" Kalau di DPC (DPC PDIP Solo) belum. Mengembalikannya kan harusnya ke DPC, " - Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo Teguh Prakoso.


SOLO - Belum ada pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada DPC PDI P Kota Solo. Hal ini menyusul pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait pengembalian KTA PDIP. Sedangkan ini dikatakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo Teguh Prakoso.

" Kalau di DPC (DPC PDIP Solo) belum. Mengembalikannya kan harusnya ke DPC, " jelasnya.

Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Solo. (FOTO: Agung Huma)

Mengingat kartu tersebut yang menerbitkan dari DPC PDI Perjuangan bukanlah DPP. Meskipun tidak tahu statmen itu, bisa jadi KTA Gibran dikembalikan di Jakarta. Selain menjadi sekretaris partai, Teguh menjalankan sebagai Wakil Walikota Solo tetap menjalani Komunikasi yang baik dengan Gibran.

" Berbeda pilihan bukan hal yang harus (disikapi) reno-reno (macam-macam). Nggak perlu. Yang penting kita ikuti mekanismenya seperti apa, itulah yang kita lakukan," ujarnya. 


Ia memastikan kinerja pemerintahan di Kota Solo tidak terganggu. Seperti halnya ketika Gibran tidak masuk kerja di Balai Kota Solo seperti hari ini. Disposisi tugas kepadanya sebagai pengganti karena Walikota ada agenda makan siang dengan Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

" Suratnya isinya makan siang bareng Wapres," ucap Teguh kepada wartawan.

Meskipun belakangan acara tersebut dibatalkan karena suatu hal. Surat izin untuk acara tersebut ditandatangani oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Lantas tidak bertugasnya Walikota Solo dibenarkan Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Herwin Tri Nugroho. Untuk lebih jauh terkait KTA belum bisa dikonfirmasi Ketua DPC PDI P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo karena berada di luar kota. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024