Komplotan Copet Asal Bandung Dibongkar Asyik Nyabu, Pilih Lokasi Dari Medsos


" Terungkap setelah laporan korban dan terlacak dari IME, " -Kepala Resort Kota (Polresta) Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

SOLO, - Komplotan copet dibongkar Polresta Solo. Tiga pria asal ditangkap sekaligus saat konsumsi sabu. Hal ini dikatakan Kepala Resort Kota (Polresta) Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

" Terungkap setelah laporan korban dan terlacak dari IME, " terangnya, Selasa (14/11/2023).

Komplotan copet ditangkap Polresta Solo. (FOTO : Agung Huma)

Ketiga ini diantaranya FE (34), GN (36), YG (25) asal Bandung. Bahkan dari dua pelaku lainnya diantara mereka ini masih buron. Selanjut pelacakan ini kedapatan di salah satu kost pelaku. Tidak ingin terjadi kegaduhan dalam penangkapan maka polisi mengajak perangkat desa.

" Tertangkap 3 orang yang di kos-kosan, mereka tengah mengkonsumsi sabu-sabu, " ujarnya.

Polisi menyita 5 barang bukti handpone milik korban. Dari pengakuan mereka ini menggasak handpone 12 buah. Mereka beroperasi di event Mangkunegaran, Sabtu (28/10) malam. 

" Mereka menargetkan korban yang menurut mereka membawa handphone. Karena sasaran mereka handphone," ujarnya.

Dalam operasinya kalau setiap anggota kelompok memiliki tugas masing-masing Satu orang bertugas berbaur, satunya mendorong, satunya mengambil, satu lagi bertugas menerima. Lantas pilihan lokasi, salah satu pelaku FE karena acaranya gratis.

" Lokasi dipilih setelah melihat media sosial, " tutur pelaku kepada polisi.


Ia sendiri keseharian sebagai pengamen ikut baru kali ini. Ajakan dari temannya yang buron ini awalnya ditolak. Karena dibiayai dan uang hasil kejahatannya ia menerima.

" Karena kurang buat keluarga saya ikut pak. Yang ngajak I. Ayo kita ke Solo. Saat mengajak sudah dijelaskan mau mengambil hp. Ada 4 orang," jelas dia. 

Perannya mendorong calon korban ini mendapat uang dari temannya Rp 900 ribu. Berikut dua handpone dari mencopet dari perjalanan pulang ke Bandung. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024