Jelang Kick Off Piala Dunia U-17, FIFA Beraktivitas Di Solo

" Sudah selesai ya kami yang melakukan. Untuk penataan sesuai dengan standar mereka (FIFA) sudah mulai melihat," - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Rini Kusumandari.

SOLO - Sejumlah pekerjaan telah dilakukan FIFA jelang kick off Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Rini Kusumandari. Meskipun kesiapan untuk turnamennya telah dilakukannya seperti untuk rumput.

" Sudah selesai ya kami yang melakukan. Untuk penataan sesuai dengan standar mereka (FIFA) sudah mulai melihat," beber dia.

Puluhan barier membentuk entrance gate penonton di pintu gate C. Selain itu sejumlah tenda juga telah didirikan. (FOTO: Agung Huma)

Karena ini sudah 
menjadi otoritas di bawah FIFA. Apalagi sudah ada perwakilan yang telah berkantor tanggal 28 Oktober. Untuk itu pihak dispora sudah tidak masuk pada tanggal tersebut.

"  Kecuali memakai kartu pass, " tambahnya saat dikonfirmasi.

Bagi pekerja yang akan melakukan pekerjaan juga harus ada kartu pass. Bahkan telah didaftarkan secara online melalui web LOC PSSI. Hanya saja ia belum mendapat informasi pasti terkait jumlah perwakilan FIFA.  

" Berikut dengan jabatannya, " terangnya.

Yang jelas pihaknya tinggal melakukan beberapa pekerjaan saja. Diantaranya, ia menyebut menutup lapangan latihan. Serta menyelenggarakan kegiatan promosi.


"Kesiapan secara fisik sudah aman. Sudah 98 persen lah. Tinggal kain penutup latihan," beber dia. 

Kemudian kawasan dalam stadion telah ditutup untuk aktivitas umum. Ini dilakukan per tanggal 26 Oktober 2023. Lantas, kawasan pedestrian steril dari PKL tetapi masih diperbolehkan untuk digunakan olahraga oleh warga. Perlu diketahui, kick off Piala Dunia U-17, 10 November - 2 Desember 2023, salah satu venue yakni Stadion Manahan Solo.  (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024