Kesiapan Piala Dunia U-17 Di Kota Solo Ditandai Kirab Trophy Experience FIFA

" Alhamdulillah beberapa hari lagi menuju pembukaan, tentunya luar biasa dukungan pemerintah daerah, Pak wali, pak Gubernur, kanjeng gusti, " - Ketua umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir


SOLO - Tinggal beberapa hari lagi jelang pembukaan Piala Dunia U-17 telah disiapkan Stadion Manahan. Berikut lapangan pendukungan dan pelaksanaanya. Hal ini disampaikan oleh Ketua umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

" Alhamdulillah beberapa hari lagi menuju pembukaan, tentunya luar biasa dukungan pemerintah daerah, Pak wali, pak Gubernur, kanjeng gusti, " terangnya.

Kirab Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Kota Solo, Minggu (05/11/2023) di Car Free Day (FOTO : Agung Huma)

Ini tidak lepas dukungan dari pemerintah daerah dan Pura Mangkunegaran. Dengan begitu ia ingin memastikan Kota Solo setara kota besar yang ada di Indonesia. Lantas, proses kirab Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Kota Solo menjadi penutup tur Trofi Piala Dunia U-17. Sekaligus penanda dimulainya event sepakbola dunia itu.

" Nah karena itu saya punya keyakinan, " tambahnya.

Terlebih pada semifinal dan final didorongnya juga dilaksanakan di Kota Solo. Karena terbukti banyak event nasional di Kota Solo berhasil dan sukses. Dalam pembukaan nantinya, didorongnya lagu dangdut mendunia.

" Dan ini menjadi momentum pembukaan, apalagi sudah diskusi kanan kirinya saya, lagu dangdut kita dorong mendunia, " tandasnya.

Selanjutnya tentang stadion dan lapangan pendukung, dikatakan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah siap. Apalagi menjadi salah satu tuan rumah, ia berusaha maksimal dan lancar dari lokasi dan pengamanannya.

" Berusaha semaksimal mungkin acara berjalan baik dan lancar, " ujarnya.


Sedangkan dukungan juga disampaikan KGPAA Mangkumegoro X atau yang biasa dipanggil Gusti Bhre. Berikut pihaknya ikut menyukseskan ini supaya lebih meriah karena banyak wisata datang ke Solo. Hal senada juga dikatakan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. 

"Saya selaku penjabat Gubernur Jawa Tengah memberikan apresiasi pada ketua umum PSSI dan Presiden. Sebab Kota Surakarta merupakan salah satu tempat yang digunakan FiFA U-17," kata Nana.

Kirab telah dilaksanakan dimulai dari Stadion Sriwedari menuju Pura Mangkunegaran Solo. Turut ikut yakni Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Sekaligus juga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024