Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Grub B, Hattrick Mamadou Doumbia Bawa Mali Menang Atas Uzbekistan

"Hattrick diciptakan dari kaki striker Mamadou Doumbia. Masing-masing pada menit ke 29, menit ke 70 dan 71, "

SOLO - Kesebelasan tim negara asal Mali memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 Grub B. Skor 3-0 diperoleh setelah melawan
Uzbekistan U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11). Hattrick diciptakan dari kaki striker Mamadou Doumbia. Masing-masing pada menit ke 29, menit ke 70 dan 71. 

Salah satu pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo. (Istimewa)

Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk The Eagle itu untuk sementara memimpin Grup B dengan poin 3 sore kemarin. Tampil dengan kekuatan penuh Mali U-17 mendominasi jalannya permainan di babak pertama. Namun keran gol baru tercipta pada menit ke 29 lewat kaki Mamadou Doumbia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang. 

Mali kembali mendapat peluang pada menit ke 38 lewat aksi Ibrahim Kanate. Sayang tendangan dari luar kotak penalti dari pemain bernomor punggung 11 itu masih tipis. Bola dibatas mistar gawang Kiper Uzbekistan Muhammadyusuf Sobirov.

Memasuki menit akhir Uzbekistan U-17 belum bisa berbuat banyak. Termasuk tambahan tujuh menit, anak asuh Jamoliddin Rakhmatullaev belum sekalipun mencacat peluang berbahaya. Setelah turun minum babak kedua tidak terjadi banyak perubahan. Mali asuhan Soumaila Coulibaly yang masih mendominasi jalannya permainan. 


Memasuki menit ke 70 Mali diuntungkan dengan penggunaan tekhnologi VAR. Hadiah pinalti diberikan wasit Tejera sehingga tak disia-siakan Mamadou Doumbia untuk mencetak brace. Selang satu menit gol diciptakan kembali setelah umpan matang dari Ibrahim Kanate di depan gawang Uzbekistan. Dan berakhir kedudukan 3-0 untuk kemenangan Mali U-17. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024