Pengamanan Jelang Semifinal Piala Dunia U-17 Ditingkatkan

"   Kita melakukan titik peningkatan pengamanan di semua sisi," - Wakil Kepala Satgas Pamwil Jateng Operasi Aman Bacuya Kombes Pol Dwi Subagio
 

SOLO - Peningkatan mekanisme pengamanan jelang semifinal Piala Dunia U-17 dilakukan Polda Jawa Tengah. Menyusul tahapan semi final dan final diprediksikan jumlah penonton meningkat. Sedangkan ini disampaikan Wakil Kepala Satgas Pamwil Jateng Operasi Aman Bacuya Kombes Pol Dwi Subagio.

" Kita melakukan titik peningkatan pengamanan di semua sisi," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023)

Wakil Kepala Satgas Pamwil Jateng Operasi Aman Bacuya Kombes Pol Dwi Subagio

Yang jelas pihaknya berkoordinasi dengan FIFA untuk pengamanan. Terutama semua lini dan ring yang menjadi tanggung jawab kepolisian. Termasuk halnya satgas preventif, penindakan, penegakan hukum. " Semuanya ada telah disipkan, " tambahnya .

Dari hasil menitoring pihaknya, diprediksikan peningkatan penonton dalam semifinal. Ini dilihatnya dari banyak tiket yang terjual pada tahapan partai tersebut. Menurutnya, hampir memenuhi stadion Manahan Solo. " Titik peningkatan disemua sisi, " tandasnya.

Menyusul ungkapan pemalsuan tiket, Dwi kembali mengatakan berkoordinasi dengan FIFA. Hal ini terkait regulasinya supaya tidak terulang kasus tersebut. Termasuk memberikan masukan adanya potensi celah-celah pelaku bisa masuk tiap tahapan pintu masuk stadion. " Kami terus monitor," pungkasnya.

Baca juga : Pengamanan Piala Dunia U-17 Di Solo Bersamaan Tahapan Pilpres, Awasi Atribut Negara Berkonflik

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto juga telah menyatakan peningkatan pengamanan. Mulai dari lokasi pertandingan hingga hotel penginapan. Pengamanan dilakukan menggunakan tiga lapis zona pengamanan. Sejumlah 4.515 personel disiagakan Polda Jateng, terdiri dari personel gabungan Polri dan TNI

“Secara terperinci, personel yang disiagakan terdiri dari 963 personel pengamanan dari Satker Mapolda Jateng, 3.141 personel dari polres jajaran dan 500 personel dari TNI,” jelas dia. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024