Laga Lanjutan Grub B Piala Duni U-17, Tim Spanyol Optimalisasi Penguasaan Bola Lawan Tim Mali


" Kami akan mencoba menguasai bola sepanjang waktu," Pelatih Timnas Spanyol U-17 Jose Lana.

SOLO - Optimalisasi pengusaan bola bakal dilakukan Tim Spanyol melawan Tim Mali dalam lanjutan Piala Dunia U-17. Strategi itu, diterapkan untuk meredam agresifitas Timnas Mali yang terlihat melawan Uzbekistan kemarin. Ini yang disampaikan Pelatih Timnas Spanyol U-17 Jose Lana disela sela latihan.

" Kami akan mencoba menguasai bola sepanjang waktu," ujarnya dalam latihan di Lapangan Banyuanyar, Kota Solo.

Selanjutnya, timnya tidak terlalu terganggu dengan performa apik Mali U-17 yang terlihat pada pertandingan pertama, Jumat (10/11) kemarin. Spanyol U-17 bakal tampil dengan ciri khas permainannya. Diungkapnya kalau dirinya bisa saja melakukan perubahan pemain dalam pertandingan besok. Mengingat kualitas tim yang ia miliki sangat bagus.

"Tidak ada yang mengubah ide utama kami. Mali memiliki pemain yang sangat bagus, timnya juga sangat bagus. Tapi kami akan bermain dengan cara yang biasa kami lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Bek Tengah Spanyol U-17 Pau Cubarsi memiliki ambisi timnya akan mencetak banyak gol ke gawang Mali U-17. Namun demikian, Pau menegaskan bahwa hal yang paling penting adalah bermain baik sehingga banyak peluang akan terbuka. Menurut pemain berusia 16 tahun itu, Mali adalah tim yang harus diwaspadai mereka punya stamina bagus saat melakoni pertandingan.

"Banyak bertahan tapi yang terpenting adalah menguasai bola hampir sepanjang waktu ," tutupnya.

Baca juga: Spanyol Tinggal Kanada Dua Gol Penyisian Grub B Piala Dunia U-17

Perlu diketahui, hari ini jadwal latihan empat tim bertanding di lapangan berbeda. Tim negas asal Spanyol ini di Lapangan Kota Barat, Tim Canada di Lapangan Blulukan, Mali di lapangan Sriwaru, dan Tim negara Uzbekistan di Lapangan Kotta Barat. Sedangkan waktu terjadwal dari pukul 16.30 dan 19.00 WIB. (Agung Santoso)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024