Taruh Bayi Dibagasi Mobil Tanpa Pintu Membuat Pria Asal Sukoharjo Diamankan Polisi

 " Sengaja membuka pintu belakang atau tanpa pintu belakang, dan memuat bayi "- Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

SOLO - Lantaran menaruh bayi di mobil dengan kondisi membahayakan membuat seorang bapak diamankan Satlantas Polresta Solo. Bayi ini hanya ditaruh dibelakang mobil dengan pintu terbuka saat melintas di Kota Solo. Hal ini disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

" Sengaja membuka pintu belakang atau tanpa pintu belakang, dan memuat bayi," jelasnya saat dikonfirmasi, minggu (11/26/2023). 

Mobil diamankan Satlantas Polresta Solo dengan dugaan membawa bayi di bagasi mobil tanpa pintu ditutup. (Agung Huma)

Tindakan ini menjadi viral di media sosial setelah terekam nitizen di jalan depan Pasar Gede, Solo. Selanjutnya petugas polisi melakukan pelacakan dan penyisiran dipimpin Kanit Turjawali Iptu Dian. Ternyata pengemudi diketahui menginap di Hotel Wilayah Gilingan bersama istri dan bayi yang dibawanya.

" Petugas datang ke penginapan, pria ini bersama anak dan istrinya. Sehingga kita amankan ke Satlantas Polresta Solo, " terangnya.

Baca juga : Dishub Solo Derek Mobil Panitia Piala Dunia 17 di Kawasan Stadion Manahan


Pria diketahui bernama Rudi asal Ngruki Sukoharjo dilakukan pemeriksaaan serta mobil 1 unit mobil minibus jenis Daihatsu Ayla Nopol 9461 XT. Kondisi mobilnya diketahui tanpa tempat duduk dibelakang serta ditutup triplek. Alasannya untuk tidur istri dan anaknya bayinya. Lantas, pihaknya meminta bapak surat pernyataan tidak mengulang dan edukasi bahayanya menaruh dua bayi dibagasi.

" Dua bayi diletakan di bagasi tanpa pintu atau sengaja membuka pintu saat melintas, ini membahayakan keselamatan bayinya. Pengemudi ini sanggup tidak mengulangi kembali, " terangnya. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024