Piala Dunia U-17 Mengangkat Indonesia

" Karena timnas kita sudah kalah. Coba masuk 16 besar dikit, aduh sayang sekali ya, " - Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

SOLO- Penyelenggaraan sepak bola internasional Piala Dunia U-17 tidak terlalu menggembirakan. Hal ini dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

" Karena timnas kita sudah kalah. Coba masuk 16 besar dikit, aduh sayang sekali ya, " ujarnya.

Meskipun salah satunya timnas Indonesia gagal tapi ini pelajaran. Namun setidaknya Indonesia mampu penyelenggarakan event dunia. Sekaligus mengangkat bangsa ini menjadi tuan rumah piala dunia meskipun hanya U-17. 



" Mungkin saja, kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup senior, " tandasnya.

Meskipun ada kendala, tantangan, tapi suatu saat timnas meningkat. Dan juga kesiapan sebagai tua rumah sudah diuji melakukan dengan baik. Berikutnya ia menambahkan, pen penonton dinilai FIFA memenuhi target lebih dari 5000.


" U-17 di eropa, hanya 3000an tapi target kita, 5000 tercapai, " terangnya.

Dengan begitu ia menyebut panitia sukses, PSSi bagus. Pada kesempatan berbeda Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria terkait pujian dari FIFA. Apresiasi yang diberikan federasi sepak bola ini berdasar hasil laporan tim-tim peserta.

" " Bagi kami (LOC), pujian tertinggi memang datang dari tim-tim peserta, " jelasnya yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksanan (LOC) Piala Dunia U-17 2023. 

Mereka ini, lanjut Tisha, kalau merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Disebutkannya,  mulai dari penyediaan fasilitas lapangan, pelayanan, serta hospitality. Apalagi tim peserta ini memiliki riders atau daftar permintaan khusus. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024