Kesatria Bengawan Solo Siap Beri Kejutan Di Solo

 " Kami ingin mengembalikan kejayaan yang pernah dimiliki kota ini sebelumnya, " - Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan

SOLO, Untuk mengakomodasi animo animo para pencinta basket Kota Solo telah muncul klub baru. Sedangan ini bernama Kesatria Bengawan Solo yang akan mengembalikan kejayaan klub basket asal Kota Solo. Hal ini dikatakan Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan.

" Kami ingin mengembalikan kejayaan yang pernah dimiliki kota ini sebelumnya, " jelasnya, Sabtu (09/12/2023)

Kesatria Bengawan Solo bersama management, Sabtu (09/12/2023) Sore. (Foto: Agung Huma)

Dari sisi liga dan klub lokalnya di kota ini, ia menilai luar biasa. Ditambah,  memiliki pembinaan basket yang berjenjang dari KU-8 hingga mahasiswa. Yakup juga memastikan timnya tidak hanya sekadar mampir di Kota Solo.

" Untuk semua pemain sudah siap semua, " ujarnya dalam press conference di Canting Londo, Laweyan, Solo, pada Sabtu (9/12/2023) sore.

Semua pemain telah disiapkannya diantaranya ada 4 sampai 5 pemain itu asal Jawa Tengah. Semua pemain pernah main di IBL musim sebelumnya. Untuk menahkodai klub pendatang baru Kota Solo ditunjuk pelatih berpengalaman yakni Efri Meldi.

" Melihat diakhir-akhir ini,  Coach Meldi dari sisi pemilihan tipe-tipe pemain, play-play-nya, sangat cocok, " tandasnya.

Pelatih ini pernah mengasuh beberapa klub seperti Satya Wacana, Tangerang Hawks, hingga Bima Perkasa Jogja. Sebagai juru taktik, ia kembali mengatakan sangat cocok dengan tim ini. Hal yang disampaikan General Manager, Helmi Bostam, dan Vice President of Player, John Nawawi. 

" Kehadiran tiga pemain asing ini menjadi kejutan yang positif, " tambah John .


Diharapkan pemain asing bisa bersaing dan bisa fight dalam kontestan IBL 2024 mendatang. Tim siap tampil juga dijelaskan Vice President of Bussines, Alvin Reynaldi Setiawan. Berikut sudah menggelar privat latihan untuk menjaga kondisinya.

" Kita sudah berkumpul, dan latihan latihan untuk kesiapan fight, " tandasnya.

Di sisi lain Alvin juga menegaskan turut menggandeng UMKM Kota Solo. Dan bakal bekerjasama dengan stakeholders untuk mengembangkan tim ini.  Termasuk juga mewujudkan visi Kesatria Bengawan Solo. " Bakal ada bazar saat match day berlangsung, " ujarnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024