Kasus COVID 19 Di Kota Nihil Jelang Nataru


" Tidak ada tambahan, sudah negatif, " - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Setyowati.

SOLO
- Selama menjelang liburan Natal dan Tahun baru di Kota Solo tidak ditemukan kasus COVID 19.Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Setyowati.

" Tidak ada tambahan, sudah negatif, " terangnya kepada awak media, Rabu (20/12/2023).

Lanjutnya, kasusnya 0 mulai tanggal 19 Desember 2023 kemarin. Awal itu ada laporan positif sehingga pihaknya melakukan tracing. " Tidak ada tambahan kasus," sambungnya.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster beberapa waktu lalu di Kota Solo. (Agung Huma)


Saat melakukan pengawasan lanjut Setyowati pihaknya tidak melakukan pengambilan sampel. Apalagi mengidentifikasi jenis varian COVID-19. Mengingat kondisi pasien yang stabil.

"Kami tidak sampai cek. Karena ini bisa isolasi mandiri ya. Kecuali kalau kondisinya agak kritis akan diambil sampelnya. Ini kan isolasi mandiri," bener dia.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk kembali memperhatikan penerapan PHBS ketika musim libur Nataru. Berikut kepada masyarakat yang hendak bepergian keluar negeri untuk segera melengkapi dosis vaksin hingga booster 2. 


"Untuk perjalanan khususnya luar negeri himbauan dari Kemenkes, sangat direkomendasikan sudah booster kedua, " ucapnya.

Kalau yang masyarakat kita lebih meningkat daya tahan tubuh, bisa juga untuk melaksanakan vaksinasi. Sejauh ini, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menempati posisi ketiga dengan capaian vaksin booster sebanyak 8,64 juta dosis. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024