Indonesia Peringkat Dua World Abilitysport Games 2023

" Hasil di event ini melebihi target yang sudah ditetapkan oleh National Paralympic Committee dan kemenpora " -CdM kontingen Indonesia, Ardima Rama Putra.


SOLO - Indonesia sukses meraih peringkat dua di World Abilitysport Games 2023 di Thailand. Dan ini pencapaian prestasi yang melebihi target. Hal ini disampaikan CdM kontingen Indonesia, Ardima Rama Putra.

" Hasil di event ini melebihi target yang sudah ditetapkan oleh National Paralympic Committee dan kemenpora " terangnya, Sabtu (09/12/2023) malam.

Emas direbut Tim Para Bulutangkis World Abilitysport Games 2023. (Dokumen NPC Indonesia)

Ia mengaku sangat bangga dengan pencapaian prestasi Indonesia di event ini. Bahkan tidak hanya level Asia, ditambahkan, tahun ini sudah lewati dua ajang para. Sebutnya, yaitu Asean Para Games dan Asian Games.

" Yang mana dua-duanya sudah melampaui target dan sudah membanggakan Indonesia," lanjutnya.

Kontingen Indonesia sukses merebut 39 medali emas, 19 perak, dan enam perunggu di WAG 2023. Dengan begitu, Leani Ratri Oktila dan kawan kawan dinilai sukses menempati peringkat kedua klasemen akhir WAG 2023.

"Kita sukses meraih peringkat dua di World Abilitysport Games di Thailand, " terangnya.

Namun demikian ada satu event besar lagi di tahun depan yakni Paralimpiade 2024 di Paris. Untuk menjaga performa bagus maka pihaknya terus tetap menyemangati atlet. " Yang pasti dukungan dari pemerintah tidak berhenti sampai sini," pungkasnya.

Baca juga: Lima Medali Emas Para Bulutangkis Indonesia Di WAG 2023

Kontingen yang tampil telah kembali ke tanah air. Atlet disabilitas disambut meriah oleh masyarakat Indonesia yang hadir di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (09/12). Untuk kloter pertama kontingen berangkat dari Bandar Udara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand pada Sabtu (9/12) sore. Kloter satu ini terdiri dari 80 orang, termasuk atlet dan ofisial. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024