Persis Solo Kalah Di Kandang Lawan Dewa United

" Tidak sesuai dari rencana pada menit awal, " Pelatih Dewa United, Johanes Hendrikus Olde Riekernik

SOLO, Pertandingan perdana Persis Solo pasca Piala Dunia U-17 dikandang sendiri dimenangi Dewa United. Hasilnya skor 1-2, untuk Dewa United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/12/2023).

Dalam pertandingan tersebut gol tercipta tuan rumah Persis Solo dari kaki Ramadhan Sananta pada menit. Skor unggul tuan rumah ditahan imbang oleh Dewa United FC dengan hasil 1-1. Gol tercipta dari Ricki Kambuaya pada menit ke 18, dimana skor bertahan hingga turun minum.


Suasana pertandingan Liga 1 antara Persis Solo melawan Dewa United FC, Minggu (17/12/2023) sore. (Foto: Agung Huma)

Pada babak kedua awal berlangsung didominasi serangan Persis Solo. Bahkan upaya pemain Sho Yamato berkali-kali melakukan penekanan justru nyaris gol. Hanya saja, kemelut setelah tendangan pojok di gawang Persis Solo mampu mencuri poin. Bola lepas dimanfaatkan Egy Maulan Vikri dengan memasukan bola ke gawang kiper Riyadi.


Gol menit ke 74 ini membuat Dewa United FC unggul 2-1 pada babak kedua. Berikut hingga berakhirnya pertandingan sore ini di Stadion Manahan Solo. Meskipun pertandingan tersebut mendapat tambahan waktu 5 menit dengan ditonton 6000 an suporter. Spanduk Tidak Ada Klaim Atas Kami, Konsisten berlogo persis terpasang di tribun. 

Pada kesempatan itu, Pelatih Dewa United, Johanes Hendrikus Olde Riekernik mengatakan tidak sesuai dari rencana pada menit awal. Tapi berhasil mencetak gol meskipun secara taktikal harus berusaha keras. Namun lawannya tidak mencetak gol kembali hingga akhir.

" Kita secara fisik terus dilatih dan setelah libur, " terangnya usai pertandingan. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024