Hattrick APG Melebih Target NPC 2023

" Prestasi yang kita dapatkan di Kamboja luar biasa, termasuk juara umum sekaligus hattrick, " - Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Rabu (27/12/2023).

SOLO - Prestasi fenomenal atlit disabilitas Indonesia yakni juara umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja. Bahkan hattrick menjadi juara umum sepanjang kejuaraan internasional pada Tahun 2023. Hal ini diungkapkan Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Rabu (27/12/2023).

" Prestasi yang kita dapatkan di Kamboja luar biasa, termasuk juara umum sekaligus hattrick ya," katanya.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun. (Foto : Agung Huma)


Adapun perolehan total 387 medali. Sedangkan ini diantaranya dari 153 emas, 141 perak, dan 93 perunggu. Tak hanya ajang APG 2023 Kamboja, ia menyebut Asian Para Games Hangzhou. Menurutnya ini prestasi besar karena mampu menembus posisi enam besar.

" Itu hasil fenomenal ya dan kayaknya susah untuk dicapai kembali, " ujarnya.

Begitu susah mencapai itu setelah yang dilawan ada 45 negara. Dicontohkan, ada Jepang, Korea Selatan dan China sebagai tuan rumah. Tahun ini ia menyebutnya juga sebagai tahun emas.

" Tetap ada evaluasi untuk menyiapkan program Tahun 2024, " lanjutnya.

BACA JUGA : Musyawarah Luar Biasa NPC, Ketua Senny Marbun Kembali Terpilih

Pada tahun depan ini untuk internasional yakni persiapan Paralimpiade Paris 2024 bulan Agustus. Targetnya, masuk dalam 40 besar dengan dua emas dari segala cabang olahraga. Untuk hal tersebut maka berencana meloloskan 30 atlet dari sembilan cabor.

" Termasuk kita harapkan panahan dan boccia. Kita juga punya target untuk menaikkan peringkat dari 42 menjadi 40 besar dunia," tandas Senny. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024