Pesilat Sukoharjo Rebut Belasan Medali Kejurnas PD Di Banten

" Jumlah medali itu, mereka ada yang ikut dua kategori dan memperoleh juara semua, " - Ketua Pengurus Cabang Perisai Diri Kabupaten Sukoharjo, Punjung.

SUKOHARJO - Belasan pesilat pelajar dari Kabupaten Sukoharjo berebut medali. Dalam hal ini ajang Kejuaraan Nasional Pelajar Perisai Diri 2023 Di Banten ketika musim liburan sekolah Sedangkan ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang Perisai Diri Kabupaten Sukoharjo, Punjung.

" Mereka pesilat yang terbaik di sekolahannya dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat, " terangnya.

Salah satu pertandingan dengan diikuti pesilat asal Sukoharjo dalam Kejuaraan Nasional Pelajar Perisai Diri Di Banten. (Foto: Agung Huma)


Dari pertandingan selama hari sejak tanggal 20- 23 Desember diturunkan 16 pesilat. Ia merinci totalnya ada 11 perempuan dan 5 laki- laki. Selama pertandingan berhasil merebut total medali diantaranya dua emas, dua perak dan 10 perunggu.

" Jumlah medali itu, mereka ada yang ikut dua kategori dan memperoleh juara semua, " lanjutnya.

Baca juga : Kejuaraan Nasional Pelajar Perisai Diri Di Banten

Salah satu official, Agung Santoso mengatakan kategori diikuti para atlit. Dia menyebut ada kelas tanding, serang hindar atau tanding tanpa body, dan solospell atau seni tangan kosong. Yang jelas, target terukur setelah enam bulan berlatih walaupun ada yang kalah dalam penyisian.

" Semua peserta terlatih dan berat, " jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Semua proses dari latihan hingga pertandingan tidak luput dari pembinaan maksimal. Dalam hal ini, KRT Djuyamto Hadisasmito selaku pembina mengatakan pentingnya kompetisi. Ia menambahkan fasilitas dan akses berusaha diberikan. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024