Fasilitas Stadion Manahan Bisa Diakses Setelah 7 Desember

" Tunggu masa ekslusifnya tanggal 7 Desember selesai, " Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.


SOLO- Penggunaan fasilitas untuk umum Stadion Manahan dan lapangan lainnya setelah tanggal 7 Desember. Hal ini disebabkan masa eklusif FIFA sampai tanggal tersebut untuk Piala Dunia U-17. Sedangkan ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.

" Tunggu masa ekslusifnya tanggal 7 Desember selesai, " tandasnya, Senin (04/12/2023).

Ornamen dan pot hias di Plaza Manahan Solo. (Foto : Agung Huma)

Masa tersebut, artinya dikasih lima hari setelah pertandingan selesai. Sedangkan proses loading atau outnya oleh FIFA belum selesai. Apabila sebelum tanggal 7 Desember telah clear maka diperbolehkan buka. 

" Untuk lapangan pendamping sama, setelah tanggal 7 boleh pakai, " ujarnya saat dikonfirmasi.

Berikut pedagang di seputar Stadion Manahan akan buka tanggal 5 Desember. Untuk aktivitas pedagang disampaikannya Ketua Paguyuban PKL Selter Manahan Gotong Royong, Koko Kuncoro.  Kemudian akan kembali berjualan mulai Rabu (6/12/2023) pagi.

Baca juga: Sepi Penonton Evaluasi FIFA, Penutupan Final Piala Dunia U-17 Di Solo Sederhana

" Mulai jualannya Rabu pagi. Besok (Selasa) kerja bakti di Selter,” kata dia.

Menurut dia, para pedagang libur berjualan selama berlangsung  Piala Dunia U-17 2023. Jumlah PKL ada sebanyak 120 pedagang dengan mayoritas mulai jualan pada pagi hari. (Agung Huma)

“ Biasanya saat libur Natal dan Tahun Baru ada peningkatan omzetnya. Banyak wisatawan luar kota yang liburan ke Solo,” paparnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024