Awak Angkutan Bus Di Terminal Tirtonadi Cek Kesehatan Jelang Nataru

" Kita melakukan sampling cek kesehatan jelang mudik Nataru, "- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar.

SOLO - Test kesehatan dilakulan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menjelang musim mudik nataru 2023-2024. Ini dilakukan di Terminal Tirtonadi Solo terhadap 75 awak angkutan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar.

" Kita melakukan sampling cek kesehatan jelang mudik Nataru, " ujarnya, Rabu (20/12/2023).

Awak angkutan di Terminal Tirtonadi Solo cek kesehatan. (Istimewa)

Ia mengungkapkan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, buta warna. Kemudian, tes ketajaman mata, gula darah, tes narkoba, serta tes amfetamin. Dengan begitu guna keselamatan penumpang maupun keselamatan awak angkutan itu sendiri.

" Tes kesehatan ini bakal dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah, bekerja sama dengan Puskesmas dan Rumah Sakit di daerah, " terangnya.

Ia menekankan kepada supir dan kru untuk bisa mendapatkan istirahat yang cukup. Karena hal ini menjadi salah satu penyebab tekanan darah menjadi tinggi. Ditambahkan, calon penumpang untuk bisa melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

" Menggunakan masker jika batuk pilek atau punya masalah dengan kesehatan respirasi," kata dia.

Baca juga : Pengambilan Sampel Makanan Di Terminal Solo Jelang Mudik Nataru

Pengecekan ini juga dikatakan Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono. Karena Puskesmas ini menjadi rujukan awal. Dalam hal ini bagi awak angkutan maupun penumpang yang sakit di Terminal Tirtonadi. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024