Kampus Kota Solo Beri Ruang Diskusi Tiga Paslon Presiden Dan Wakil

" Kita juga sepakat manakala ada, misalnya saja, diskusi, talk show dan sebagainya. Bagi paslon yang hadir, " - Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Profesor Jamal Wiwoho 


SOLO - Rektor kampus di Kota Solo dan kabupaten sekitar sepakat memberikan ruang diskusi. Dalam hal ini kepada tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden sekaligus. Bukannya satu paslon, termasuk tidak boleh sebagai ajang promosi paslon. Hal ini dikatakan Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Profesor Jamal Wiwoho disela-sela Deklarasi Pemilu Damai.

" Kita juga sepakat manakala ada, misalnya saja, diskusi, talk show dan sebagainya. Bagi paslon yang hadir, " ujarnya.

Rektor UNS Deklarasi Pemilu Damai bersama 21 Rektor Kampus Di Kota Solo dan sekitarnya, Jumat (29/12/2023) pagi di Kampus UNS. (Foto : Agung Huma)


Namun demikian, ia mengatakan tetap menjaga netralitas. Meskipun setiap kampus, ia tidak menampik punya kebijakan tersendiri. Hanya saja sepakat tidak boleh sebagai ajang promosi atau mendukung salah satu paslon.

" Boleh saja kalau memang jadi promotor. Tapi harus tiga paslon, kalau satu-satu tidak boleh, " jelasnya.

Kalaupun bisa promosi, asalkan ketiganya datang dalam satu waktu karena itu rasional. Terkait keinginan mahasiswa debat dengan paslon, justru pihaknya terbuka. Apalagi mahasiswa punya amunisi materi debat yang kencang.

" Untuk itu, saya menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa, UNS terbuka untuk hal itu, " ujarnya.

Baca juga: Pengurus Baru ARUN Di Solo, Tancap Gas Dukung Prabowo Gibran

Kesepakatan ini disampaikan dalam deklarasi pemilu damai yang dikuti 21 rektor dan perwakilan mahasiswa. Ia membantah deklarasi bukan karena adanya situasi yang tidak beres. Pihaknya hanya menyerukan pesan moral agar pemilu berlangsung damai. Hal sama disampaikan Rektor UTP, Profesor Sutoyo. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024