Timnas Mal Merebut Juara III Piala Duni U-17 Dari Timnas Argentina

"  Ingin pulang bawa medali" pelatih Timnas Mali, Soumilia Coulibaly

SOLO-  Juara tiga direbut Timnas Mali dalam Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo malam ini. Tim berjuluk Les Aigles ini mengalahkan Timnas Argetina dengan skor 3-0.

Gol tercipta dari kaki kapten kesebelasan Ibrahim Diarra menit ke 9. Berikutnya Mamadau Dombia menit ke 45 dan Hamidao Makalou menit ke 48.

Pertandingan dengan wasit Fu Ming dari China dengan kondisi hujan. Anak asuhan pelatih Soumaila Coulibaly mendominasi serangan. Pada menit ke 9, tendangan keras Ibrahim Diara membobol gawang dengan kiper Jeremias Florentino.

Timnas Mali dalam Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo malam ini. Tim berjuluk Les Aigles ini mengalahkan Timnas Argetina dengan skor 3-0. (Foto: Agung Santoso)

Umpan dari pemain Sekou Kone dimanfaatkan penyerang Timnas Mali ini. Bola keras melesat melewati dua pemain menghadang depan gawang. Bermain impresif, Mali berkali kali memanfaatkan peluang tapi gagal.


Seperti, Homidou Makalau melakukan tendangan langsung justru bola melambung diatas mistar gawang. Namun gol kembali dicetak timnas Mali dari sundulan Mamadou Doumbia. Umpan Dari Makalou Hamidao, dimana skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga :

Timnas Mali 10 Pemain Gagal Tekan, Tim Perancis Lolos Final Piala Dunia U-17


Babak dua berlangsung dengan kondisi gerimis tidak menyurutkan serangan Timnas Mali. Menit awal babak kedua atau menit ke 48 justru gol diciptakan Timnas Mali dari Hamidao Makalou. Pada menit 50 justru pemain Argentina mulai kehilangan bola seperti membiarkan bola dimainkan lawan. Nyaris saja gawang dengan kiper  Jeremias Florentin kebobolan pada menit 50 dan 59. Selanjutnya untuk skor 3-0 ini bertahan hingga babak kedua berakhir dengan perpanjangan waktu.


Sebelumnya pelatih Timnas Argentina Diego Placente telah mempetakan lawannya. The Eagles pasti akan merepotkan pemainnya dengan kekuatan fisiknya. Hal terpisah dikatakan pelatih Timnas Mali, Soumilia Coulibaly ingin pulang bawa medali event ini. Ia tidak banyak tahu karakter pemain lawannya dari negara yang hebat. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024