Cynthia Riza Caleg DPRI Disemprit Bawaslu

" Saya apresiasi warga yang berani melapor, " - Ketua Panwascam Pasar Kliwon, Kota Solo, Agus Anwari.

SOLO - Lantaran kampanye tanpa ada pemberitahuan membuat istri dari Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha dilaporkan Panwascam. Calon legislatif dari DPR RI Dapil V Jateng, Cynthia Riza ini kampanye bersama tim suksesnya di Kampung Pasar Kliwon, Solo. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panwascam Pasar Kliwon, Kota Solo, Agus Anwari.

" Kemudian kita memintai keterangan, " lanjutnya saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, pihak pelapor adalah Ketua RW 03 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Dan laporan ini sudah tertuang dalam Surat Laporan No.001/LP/ADM.PL/BWSL.KOTA/14.05/XII/2023. Ada beberapa yang dilaporkan juga yakni timses caleg Yudi Pandiyanto dan Jalu Aji Darna S, caleg DPRD Solo Dapil 1 Pasar Kliwon-Serengan.

" Rabu ini pukul 12.00 WIB kita periksa (Yudi), " ujarnya.

Untuk yang bersangkutan yakni Cynthia juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Aturan kampanye, lanjut Agus, harus ada pemberitahuan pada H-1 sebelum acara. Termasuk mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan dari Polresta.

" Saya apresiasi warga yang berani melapor, " ujarnya.

Menurutnya, sejak awal kampanye tanggal 28 November 2023, tidak pernah kantongi STTP.

Ia menambahkan kalau merujuk PKPU No.15 harus kampanye harus ada STTP. " Baik kampanye tatap muka atau tertutup harus mengantongi STTP, " ujarnya.

Baca juga: Giring dan Istri Maju Caleg DPR RI Dapil Jateng V Sowan Gibran

Terpisah dikonfirmasi, Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo tak menampik adanya laporan tersebut. Pihaknya baru menerima surat laporan pada Selasa (12/12/2023) malam. Untuk langkah selanjutnya akan dibicarakan terlebih dahulu. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024