Polres Sragen Ungkap Dugaan Lokasi Penjagalan Anjing

" Sudah ada laporan resmi ke kami soal kasus itu," - Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Kepolisian Resort Kabupaten Sragen Ajun Komisaris Polisi Wikan Sri Kardono.

SRAGEN - Viral ratusan anjing diduga dibawa ke tempat penjagalan. Diduga masuk ke wilayah Kabupaten Sragen setelah dilaporkan secara resmi. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Kepolisian Resort Kabupaten Sragen Ajun Komisaris Polisi Wikan Sri Kardono.

" Sudah ada laporan resmi ke kami soal kasus itu," katanya.

Dengan didampingi pelapor maka langsung terjun ke lokasi. Disitu, diduga sebagai tempat jagal hewan. Ia mengungkapkan berada di wilayah Kecamatan Gemolong.

"Tapi saat di lokasi belum kita temukan barang buktinya. Informasinya lokasi itu memang tempat jagal hewan," jelasnya.

Ilustrasi

Perlu diketahui, kabar itu pertama kali diunggah akun Instagram @animals_hopeshelterindonesia. Postingannya dari warga merekam sebuah truk yang mengangkut ratusan anjing. Berikut melintas di ruas Tol Cipali dan hendak menuju wilayah Jawa Tengah.

Bahkan dalam postingan terbaru terlihat truk itu menghilang. Ketika itu memasuki wilayah Kabupaten Sragen. Lantas muncul komentar untuk melacak truk tersebut. 

" Teman-teman daerah Sragen, Karanganyar, Solo, Semarang dan Salatiga untuk bantu mengecheck di bengkel-bengkel terdekat," tulis unggahan itu yang dilansir Senin (25/12/2023).

Baca juga : Komunitas Pencinta Hewan Melaporkan Penganiayaan Anjing Di Solo

Pada akun tersebut disebut selama belasan tahun pengepul anjing antar provinsi ini tidak tersentuh hukum. Padahal jarak kampung jagal ini sangat dekat dengan kantor aparat.

"Para penjagal di kampung ini rata2 sudah sepuh dan bekerja sebagai penjagal anjing selama puluhan tahun BAHKAN HP MEREKA JADUL DAN TIDAK MAIN SOSMED," tambahnya. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024