Jerman Juara Piala Dunia U-17, Kalahkan Prancis Di Final Piala Dunia U-17

SOLO, - Piala Dunia U-17 berhasil direbut timnas Jerman setelah melawan Timnas Prancis. Setidaknya dengan skor 2-2 dengan adu pinalti membuat tim berjuluk Der Panzer ini mengukir sejarah dua kali memenangi melawan Perancis yang terakhir di Piala Eropa U-17. 


Pertandingan diawali gol tendangan pinalti membuat unggul sementara Timnas Jerman. Keduanya ini bermain di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya gol dicetak oleh Paris Brunner setelah wasit menyatakan pelanggaran di kotak pinalti pada menit ke 29.


Piala Dunia U-17 berhasil direbut timnas Jerman setelah melawan Timnas Prancis, Sabtu  (02/12/2023) malam di Stadion Manahan Solo. (Foto: Agung Huma)

Tujuh kali tendangan cukup membuat anak  asuhan Jen Luc- Vanuchi membuat pertahanan. Salah satu pemain jerman dianulir wasit bola yang masuk gawang. Selanjutnya tidak berhenti disitu pantulan dari kiper perancis Paul Argney menjebak pemain ayam jago mengejar bola. 

Bola jatuh ke kaki Da Silva Moreira terganjal keras. Wasit bernama Espen Eskas melihat dari sistem VAR menyatakan pinalti, dimana eksekusi dilakukan Paris Brunner. Serangan balasan ayam jago ini belum merubah skor 1-0 hingga babak pertama turun minum. 

Selanjutnya pada babak kedua, gol kembali dicetak oleh Timnas Jerman dari kaki Noah Darvich pada menit 51. Bola lepas depan kiper dari crosing Moersted dimanfaatkan noah hingga skor 2-0. Namun tiga menit justru Der Panzer kebobolan dari kaki Saimon Nadelia Boubre hingga skor 2-1.

Pemain ini mendapat umpan dari Sangui dari sesi sayap lawan. Tendangan dilepas tidak begitu keras membobol kiper der panzer, Konstantin Heide. Dua tim bermain keras untuk unggul hingga salah satu pemain Timnas Jerman, Winner Mark Osame harus mendapatkan kartu merah.


Ganjalan keras diterima bounet pemain timnas Prancis dari Winner Mark Osawe didepan kotak pinalti. Jerman bermain 10 pemain membuat anak asuh Jean-Luc Vannuchi kehilangan sisi gelandang. Belum lagi, pencetak gol sebagai gelandang, Noah Darvich diganti Almugera Kabar  Disinilah pemain dari Prancis, Mathis Amaugo menerobos lini gelandang setelah umpan T. Gomis menit 85. Gol dari kaki pemain ini maka Prancis menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol dengan skor

Perpanjangan waktu 10 menit masih skor sama. Wasit memutuskan adu pinalti,   4 gol Jerman dan  3 gol untuk Prancis. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024