Supir Bus Cantik Asal Wonogiri , Diantara Kaum Adam Jelang Mudik

Supir cantik asal Wonogiri yang siap melayani penumpang.

Tema : Transportasi | Penulis : Agung Huma | Foto : Agung Huma | Pengunggah : Elisa Siti

"Waktu itu saya nganggur. Akhirnya saya sengaja melamar kerja di PO bis," __Ungkap Liena Ozora (35),saat ditemui.

WONOGIRI- Supir bus identik dengan lelaki tapi seorang perempuan juga bisa berprofesi ini. Seperti dilakoni  perempuan bernama Liena Ozora (35) asal Kabupaten Wonogiri. Selain cantik, kemampuan menyupir teruji sejak dua tahun lalu.

"Waktu itu saya nganggur. Akhirnya saya sengaja melamar kerja di PO bis," ungkapnya saat ditemui. 

Pilihannya waktu itu tak banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Ditambah memasuki masa pandemi COVID 19. Niatnya ini akhirnya diterima bekerja sebagai driver perusahaan bus antar lintas kota dan propinsi. 

"Butuh tenaga ekstra, tetap saja saya jalani dengan asik," jelasnya.

Sebagai supir ia tetap beraktifitas lainnya di garasi bus Agramas di Desa Wonorejo, Wonogiri. Selain supir, ia harus dituntut mampu mengganti ban serep bus, jenis jet bus ini. Dan tugas selama ini juga ditemani teman seprofesinya.

"Saya jalani dengan profesional dan fokus dalam bekerja. Apalagi saya bekerjanya menempuh jarak jauh. Jadi harus lebih konsentrasi," tandasnya.

Selama bertugas ia hampir setiap harinya menempuh jarak jauh seperti Solo-Jakarta. Setiap kali menjalankan tugas dirinya tak selalu sendiri dalam mengemudi. Dirinya, juga ditemani seorang driver dan teman kernetnya.

"Kita gantian mengemudi empat jam sekali mas. Solo- Jakarta begitu juga sebaliknya. Asik kok mas," jelasnya.

Keberanian menyupir ini karena dirinya mengaku sudah lama hidup mengembara. Kerja sebagai driver pernah dilakoninnya. Bahkan pernah merantau di Papua, Kalimantan hingga Sumatera. Dibalik pilihannya karena membesarkan ketiga buah hatinya.

"Sebelum berangkat pasti dan wajib saya selalu pamit atau vidio call dengan anak saya dirumah. Sebelumnya dirumah juga sudah. Cuman pasti saya telfon lagi," jelasnya.

Mengawali pengalamannya sebagai driver tersebut, ia mengaku panik. Bagaimana tidak, ia mengaku sangat takut dan gemetar. Ketika itu bus yang ia kendarai melaju tiba tiba ada sebuah truk di depannya yang menyeor ke kanan.

"Kalau itu dulu awalnya aku takut banget mas. Deg degan gitu. Tiba tiba ke kanan soalnya. Kalau pengalaman yang lain sih enggak. Tapi sekarang udah biasa. Mungkin pertama tama sih ya," terangnya.

Jelang mudik ini ia siap mengantar pemudik maupun balik. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024