Bappilu Partai Golkar Tidak Memaksa Gibran Menjadi Kader Golkar

" Kami kasih kesempatan dan kasih keleluasaan Mas Gibran ini mengambil keputusan mana yang terbaik, " - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid

SOLO – Tidak memaksa bakal calon wakil presiden Gibran Rakabu ming Raka menjadi kader Partai Golkar. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid di Solo.

" Kami kasih kesempatan dan kasih keleluasaan Mas Gibran ini mengambil keputusan mana yang terbaik, " ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat diwawancarai media. (Istimewa)

Kalau memang sosok Gibran ini adalah ingin mengayomi semua partai-partai yang ada, pihaknya bersyukur. Partai Golkar tidak dalam membajak Gibran dari PDI Perjuangan. Selanjutnya, ia memilih fokus Partai Golkar memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran.

" Data statistik mengatakan 56 persen pemilih kami itu generasi milenial dan gen z, " jelasnya 

Generasi itu adalah generasinya Gibran dalam politik. Dengan begitu generasi ini merasa ada rasa keterwakilan. Selain tanpa memaksa, pihaknya juga memberikan beban kepada Gibran.

" Mas Gibran mempunyai daya terima yang sangat luas di kalangan masyarakat NU, " tambahnya.


Dia mengklaim Gibran dengan ulama, tokoh-tokoh agama, dan para habib di Solo maupun Jateng. Meskipun bukan alumni pondok pesantren, Gibran mencerminkan kehidupan maupun lulusan ponpes.

" Saya yakin bahwa NU itu juga sangat bisa menerima," ujarnya.

Menurut dia, KH Munif Muhammad Zuhri sudah bertemu Gibran dan mendoakan Gibran. Nantinya Gibran akan mengunjungi masjid-masjid. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024