Jersey Timnas Indonesia Motif Batik Dilaunching, Menpora Sebut Baru Pertama

SOLO  - Jersey atau seragam kontingen digunakan para atlit disabilitas Tim Nasional Indonesia bermotif batik Cirebon. Launchingnya dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo di Balaikota Solo. Menteri ini mengatakan para atlit menggunakannya pada laga Asian Para Games Hangzhou 2022 mendatang untuk mendongkrak semangat.

" Baru pertama kali launching khusus. Dengan ciri khas Indonesia yang kental yaitu ada motif batiknya. Sekali lagi saya mengapresiasi kreativitas dan inovasi ini,” puji Dito.

Jersey Timnas Indonesia untuk Asian Para Games Hangzhou 2023. (FOTO : Agung Huma)

Ia juga mengatakan desain dan motif yang ada di jersey keren. Baik itu rompi dan kaos sangat keren, fresh, dinamis dengan perpaduan corak batik. Dia menyampaikan apresiasi khususnya kepada jajaran NPC dan CdM atas acara launching jersey khusus ini, Jumat (13/10/2023) malam.

" Berharap sekali NPC dan CdM, dikontrol atletnya supaya tidak drop, dan jangan sampai fisik dan mental capek justru dipaksakan, " terangnya.

Pola latihan yang cukup di Kota Solo, ia berharap fisik tidak terpengaruh cuaca di Hangzhou. Setelah kunjungan di Asian Games lalu, ia mengatakan cuaca tidak beda jauh dengan Indonesia. Pada kesempatan itu Chef de Mission (CdM), Angela Tanoesoedibjo kalau
seragam ini bermotif batik Mega Mendung. Sekaligus kolaborasi dengan perancang busana asli asal Solo, Rory Wardana.

" Seragam bermotif mega mendung ini bermakna sebagai penyangga yang kokoh bagi atlet saat berkompetisi, " ujarnya.

Selain itu launching, diperkenalkan pula slogan #parajuara. Lebih lanjut, tujuan ini untuk memberi dukungan bagi atlet Indonesia. Slogan ini bisa dilihatnya dua sisi yakni sebagai penyemangat bahwa atlet-atlet ini sekarang sudah juara. Mereka sudah sampai di titik ini karena mereka sudah memiliki mental juara yang sangat luar biasa.

" Saya kira ini menjadi inspirasi bagi kita semua,” tambah Angela yang juga Wamenparekraf RI.



Pada kesempatan itu, ia mengatakan mengirimkan 130 atlet untuk berlaga dalam 12 cabang olah raga. Targetnya masuk posisi 10 besar dalam daftar perolehan medali. Selanjutnya Sekjen NPC Rima Ferdianto mengatakan atlit saat ini menjaga kondisi untuk mendapatkan fix perfomance saat berlaga.

" Dari proses latihan kemarin, ada atlit Tri Agus Rahman kecelakaan latihan dua bulan lalu, " ujarnya.

Ia menegaskan ada penggantinya, Habib dengan kelas yang sama relay di Cabor Balap Sepeda. Sehingga ini, kata Rima tidak mengganggu target juara cabang olahraga ini. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024