Aksi Bela Palestina Di Solo, Diakhiri Shalat Berjamaah Di Jalan Lokasi

" Secara ideologi, Palestina adalah tanah suci kiblat Umat Islam yang pertama, " - Koordinasi aksi, Endro Sudarso.

SOLO
- Aksi unjuk rasa bela Palestina digelar di bundaran Gladag jalan Slamet Riyadi Solo, Jumat (13/10/2023). Disela sela aksi tersebut dilakukan shalat berjamaah atau bersama. 

Sholat jamaah di Jalan Slamet Riyadi bela Palestina, Jumat (13/10/2023) malam. (FOTO : Agung Huma)

Seribuan elemen Islam dan terdiri mahasiswa, pelajar hingga jamaah bergabung menggelar aksi ini. Begitu juga hadir pimpinan Pondok Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo Abu Bakar Basyir. Bergantian mereka orasi dengan mengecam Israel terhadap Palestina. Selalu kordinasi aksi, Endro Sudarso mengatakan kalau ini menunjukkan aksi ini dukungan moral. Lantas, elemen ingin Indonesia menegakkan konstitusi ikut membantu perdamaian dunia sesuai UUD 1945. 

" Secara ideologi, Palestina adalah tanah suci kiblat Umat Islam yang pertama, " terangnya.

Pada kesempatan ini mereka mengibarkan bendera Palestina dengan diakhiri Shalat Ghoib, Shalat Ashar, dan Qunut Fadhila. Alas digunakan seadaanya diatas aspal jalan dengan Sepatu dikenakan. Berikut peserta perempuan di lakukan di trotoar. Sempat jalan bundaran akhirnya menyempit sempit hingga terjadi kemacetan. Lantas jalan mulai terurai karena massa mulai meninggal lokasi aksi di jalan utama Kota Solo. (Agung Huma )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024