Ketua PDI P Solo Yakin Jokowi Netral Dan TNI Polri ASN Tidak Perlakukan Khusus Paslon

" Saya yakin, pak Jokowi bertindak, sesuai institusi nya sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, akan netral menggunakan kekuasaannya, " - Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

SOLO - Dalam pemilu presiden 2024 diharapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berkompetisi terbuka. Ia yakin untuk Presiden Joko Widodo bertindak netral dalam menggunakan kekuasaannya.

" Saya yakin, pak Jokowi bertindak, sesuai institusi nya sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, akan netral menggunakan kekuasaannya, " tandasnya.

Dalam hal ini untuk kepentingan - kepentingan tertentu. Pengalamannya  lima periode menjadi ketua DPC PDI P Kota Solo dirasakan betul melawan ketidakadilan. Harapannya presiden ini netral meskipun putranya mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden.

" Walaupun anaknya maju berkompetisi, " terangnya kepada awak media, Kamis (26/10/2023). 

Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (tengah) beberapa waktu lalu. (Dokumen)

Berikut juga netralitas pejabat institusi yang tugas pokok dan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak tetap menjaga ketertiban umum. Dengan begitu institusi disebutkannya ini yakni TNI, Polri, ASN harus netral betul.

" Jangan ada perlakukan khusus pada satu calon pasangan capres cawapres, " terangnya.


Selanjutnya, ia mengajak kompetisi yang fair serta pemilu jujur dan adil. Lantas sebagai Ketua DPC PDI P Kota Solo, Rudi menjalankan instruksi ketua umum. Dalam hal ini tidak boleh memberikan pernyataan apapun kepada siapapun terkait dinamika politik.

" Tidak boleh menyampaikan kepada siapapun, " terangnya.

Rudi juga kepada kadernya mengatakan hal itu dan tidak boleh menghujat. Himbauan juga tidak perlu ikut demo dan tidak boleh menerima tawaran apapun. (Agung Huma)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024