Gibran Siapkan Kelengkapan Cawapres Dan Cuti Walikota Solo

" Segera kami lengkapi, " - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka

SOLO - Kelengkapan administrasi segera disiapkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bakal calon wakil presiden. Berikutnya ia akan mengurus cuti sebagai Walikota Solo serta briefing dengan dinas terkait untuk melanjutkan program sebelumnya. Yang disampaikan memastikan dirinya menjadi bakal calon wakil presiden atau baca wapres.

" Segera kami lengkapi, " ujarnya ketika ditanya kekurangan administrasi dalam baca wapres, Senin (23/10/2023).
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Agung Huma)

Selanjutnya proses mekanisme hingga jadwal mendaftar ia menjawab singkat dengan kata lihat saja nanti. Dengan langkah politiknya ini, ia akan mengambil jadwal cuti sebagai Walikota Solo. Namun begitu ia masih menunggu dua sidang paripurna di DPRD Surakarta untuk jadwal cutinya.

" Nanti saya urus, " ucapnya tentang mekanisme cuti.

Namun demikian maju sebagai baca wapres ini maka programnya tetap dilanjutkan. Lantas briefing satu persatu dilakukannya kepada jajaran dinas. Seperti proyek TPA Putri Cempo yang akan beroperasi 30 Oktober 2023 mendatang.

" Kita luncurkan, bisa bisa tenang saja, " ujarnya di kantor dinasnya.

Kemudian adanya putusan sidang Mahkamah Konstitusi batas usia atas syarat capres dan wapres ia akan bersama sama memantaunya. " Kami sama - sama pantau, " katanya kepada awak media, Senin (23/10/2023).


Apalagi gugatan batas usia ini seperti ditujukan kepada Prabowo Subianto, ia kembali mengatakan silahkan bahasa terlebih dahulu di Mahkamah Konstitusi. Perlu diketahui, Gibran Rakabuming Raka dicalonkan oleh Partai Golkar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden. Termasuk halnya calon presidennya Prabowo Subianto yang telah mengumumkan semalam cawapresnya Gibran Rakabuming Raka. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024