Ribuan Saksi PDI P Solo Dilantik, Rudi Tidak Komentar Dan Siapkan Strategi Hadapi Koalisi Usung Gibran

" Saya jadi ketua DPC selama lima periode, strateginya matang, masuk terus, yak e (mungkin), " - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

SOLO - Tidak banyak disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dalam menanggapi langkah politik Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga diumumkan sebagai Bacawapres oleh Prabowo Subianto

" Sesuai ketua umum, fokus memenangkan Ganjar- Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PDI P satu putaran titik, " tandasnya.

Para saksi dan kader PDI P Kota Solo disela sela pengukuhan saksi Kecamatan Laweyan, Minggu (23/10/2023) malam. (FOTO: Agung Huma)

Selain itu ia menyampaikan tidak boleh ada komentar yang lain. Intruksi ini untuk memenangkan pasangan satu putaran. Dan ini disampaikan para kader partai dan kader militan. 

" Seperti pengukuhan dan pelantikan saksi serentak, " ujarnya.

Lebih lanjut ada 3546 saksi tempat pemungutan suara di lima kecamatan disiapkan. Termasuk ada kader militan diantaranya 7 orang dari regu penggerak pemilih (guralih), kader juang. Berikutnya, yang lain yakni Taruna merah putih, dan kawan Solo Perjuangan.

" Ada tiga puluh kader militan per TPS, " ujarnya usai acara Pengukuhan Dan Pelantikan Saksi PDI Perjuangan untuk Kecamatan Laweyan.

Acara ini sendiri selama dilaksanakan selama sepekan ini atau hingga akhir Oktober. Sinyalemen pelantikan secara cepat dan maraton, ia membantah menguatkan elektabilitas suara pasangan dari PDI P. Bahkan bukan upaya berebut suara ketika 
berkompetisi menghadapi partai koalisi meminang Gibran sebagai Cawapres.

" Enggak, enggak. Ini sudah saya lakukan sejak tahun 2010, atau lima pemilu , " ujarnya 


Selama lima periode menjabat ketua DPC ia konsisten melakukan pelantikan ini. Untuk pelantikan sepekan telah direncanakan sebulan kemarin. Dengan begitu ada 53 ribu kader militan setiap kali pemilu dalam memenangkan dari walikota, gubernur, dan presiden.

" Saya jadi ketua DPC selama lima periode, strateginya matang, masuk terus, yak e (mungkin), " ujarnya.

Setidaknya ini sinyalemen Rudi untuk menggalang suara meskipun dihadapi anak presiden. Tapi ia dengan tegas untuk tidak berkomentar walaupun Gibran sebagai Bakal Calon Wakil Presiden. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024