Deklarasi Prabowo Gibran Digelar KIM Sebelum Pendaftaran, Ketua PAN Sebut Semua Kumpul

SOLO  - Rencana dilakukan deklarasi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu pagi. Ini dilakukan oleh partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum proses pendaftaran sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum. Hal ini diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas.

" Besok kita awali deklarasi
Prabowo - Gibran," terangnya kepada awak media, Selasa (24/10/2024) di Diamond Center Solo.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus Ketua PAN dalam rakernas Perpadi, Selasa (24/11/2023) sore. (FOTO : Agung Huma)

Secara rinci, ia mengatakan deklarasi pada pukul 8.00 hingga 09.00 di Indonesia Arena, Jakarta. Setelah itu,  pendaftaran pasangan tersebut KPU pada sekitar pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.
Dan dipastikan pendaftaran Prabowo - Gibran akan diikuti semua petinggi partai politik Koalisi Indonesia Maju. 

" Dari situ kita daftar ke KPU jam 10-11. Besok semua akan kumpul di Jakarta," katanya.

Pada kesempatan ini Zulkifli sebagai Menteri Perdagangan menggelar kegiatan di Solo. Seperti memberikan pengarahan dalam acara Rapat Kerja Nasional Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi. Kegiatan Indonesia yang digelar di Diamond Solo Convention Center Solo, Jawa Tengah hari ini. 


Secara terpisah, keberangkatan pendaftaran disampaikan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia membantah berangkat dengan Zulhas untuk esok hari.

" Beliau punya acara sendiri, " ucapnya singkat kepada awak media.

Terkait rencana pendaftaran sebagai bacawapres di Jakarta besok, Gibran mengakui telah mengajukan izin selama dua hari. (Agung Huma )




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024