Dragbike Piala Ganjar Pranowo Tantang Andrenalin Para Pembalap Liar Di Solo

" Daripada melakukan balap liar lebih baik mengikuti kejuaraan yang resmi, " -Ketua II Pelaksana Drag Bike, Cornelius Ferdiman Ridma Hiersa.


SOLO - Balapan liar menjadi problematika tersendiri tiap kota. Untuk hal ini mereka diberi wadah kejuaraan balap lurus atau dragbike. Ini diungkapkan Ketua II Pelaksana Drag Bike, Cornelius Ferdiman Ridma Hiersa.

" Daripada melakukan balap liar lebih baik mengikuti kejuaraan yang resmi, " ucapnya, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut, olahraga ini dilaksanakan di Kota Solo bernama Dragbike Piala Ganjar Pranowo. Andrenalin anak muda dipacu di olahraga dengan lintas di Jalan Ir Juanda, Minggu (29/11/2023). Registrasi pendaftaran peserta tidaklah mahal hanya sebesar Rp 250 ribu.

" Event ini juga mengangkat usaha bengkel dalam berinovasi adu kecepatan, " terangnya.

Keterangan pers disampaikan
Ketua II Pelaksana Drag Bike, Cornelius Ferdiman Ridma Hiersa. (FOTO : Agung Huma)

Tidak hanya itu, kejuaraan ini dapat mengangkat perekonomian UMKM. Terutama yang ada di Kota Solo dan khususnya warga Pucang Sawit. Ditambah, kejuaraan ini untuk memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

" Kejuaraan ini akan mulai pukul 09.00 WIB setelah penyelenggaraan Car free day, " ujarnya.

Event yang digagas oleh DPC PDIP Solo ini diperuntukkan dua kategori. Ia menyebut kategori pemula atau Rooky dan kategori Mix. Selanjutnya kategori ini juga disampaikan
Racing committee Drag Bike Piala Ganjar Pranowo, Danung Prasetyo. Sebanyak 22 kelas akan dibagi menjadi 2 kategori dan masing-masing akan mendapatkan Juara Umum. 

" Untuk kategori A ini merupakan khusu suntuk Kelas Bracket yang mengutamakan ketepatan," jelasnya.

Kemudian untuk kategori B khusus untuk open dengan penilaian berburu poin. Jumlah pendaftar sudah terdata terdapat 100 orang dengan estimasi 800 orang. Bahkan bisa menyentuh 1000 starter. 

" Kita juga membuka pendaftaran secara online" jelas Danung.

Sedangkan jalur atau track sepanjang 200 meter ditambah dengan 200 meter untuk pengereman. Pada sisi samping track akan mengunakan standar pengaman lomba drag bike. Kriteria jalan untuk sirkuit masih sangat layak karena memang aspal masih bagus lalu lebar dan panjang sangat memenuhi syarat. 

" Kami juga bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan, jadi semua peserta tercover no Limit," tukasnya. (Agung Huma)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024