Gibran Ungkap Pencalonan Cawapres Mendapat Izin Puan Dan Arsjad


SOLO - Mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden diungkapkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Untuk kompetisi tersebut telah mendapat izin petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

" Teman teman media, berkali kali bilang kalau sekitar dua minggu lalu, " terangnya, senin (30/10/2023).

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ketika peresmian PLT Sampah Putri Cempo, Solo, Senin (30/10/2023) siang. 

Lanjutnya, ia bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puan Maharani. Berikut juga Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid. Setelah bertemu keduanya, ia menegaskan telah memberikan izin kepadanya untuk berkompetisi berpasangan dengan Prabowo Subianto.

" Saya sudah bertemu mbak Puan dan Pak Irsjad, Beliau berdua sudah memberikan. Ijin ikut kompetisi. Itu, ya gak perlu saya ulang ulangi lagi, gih (ya-red), " terangnya saat ditemui awak media.

Selanjutnya ia telah menerima
pesan melalui aplikasi WhatsApp dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P FX Hadi Rudyatmo. Selanjutnya akan mencari jadwal pertemuan dengannya supaya tidak tumpang tindih. Hal ini terkait saran mundur dari PDI P dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota partai.

" Saya akan bicara Pak Ketua DPC, " terangnya tentang KTA.


Selanjutnya keluarga Presiden Jokowi mendapatkan previlage dari PDI P, ia mempersilahkan beranggapan itu. Justru ia mengembalikan kepada Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto yang berstatmen itu. Perlu diketahui Ketua DPC PDI P FX Hadi Rudyatmo telah memberikan saran mundur dan menyerahkan KTA, dimana ia telah menyampaikan pesan lewat aplikasi WhatsApp untuk bertemu. (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024