Wajah Ganjar Hingga Poster Jokowi Iringi Kirab Pemilu 2024 Di Solo, Ada Berkostum Wayang

" Bendera kirab pemilu berikutnya diserahterimakan ke KPU Kabupaten Boyolali pada akhir minggu depan, " - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Solo Nurul Sutarti. 

SOLO - Pawai budaya meriahkan kedatangan Kirab Pemilu 2024 di Kota Solo, Sabtu (14/10/2023) sore. Sedangkan kirab ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo Nurul Sutarti. Ini merupakan rangkaian kiram di dari daerah lain di jalur V
yang dimulai dari Maluku Utara.

" Kemudian melewati wilayah Jawa Timur dan Kabupaten Sragen. Sekarang tiba di Kota Solo, " jelasnya.

Kirab ini menjadi bagian dari upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Agar tahapan pemilu berjalan lancar dan profesionalitas.
Lantas bendera kirab Pemilu 2024 bakal berada di Solo selama enam hari. 

" Bendera kirab pemilu berikutnya  diserahterimakan ke KPU Kabupaten Boyolali pada akhir minggu depan, " terangnya.

Pantauan rangkaian acara 
telah serah terima bendera kirab Pemilu 2024. Dalam hal ini daru KPU  Kabupaten Sragen kepada KPU Kota Solo. Sedangkan ini dilangsungkan di Balai Kota Solo tadi sore. Acara turut disemarakkan dengan pawai budaya yang diikuti oleh perwakilan dari 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Turut disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solo, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Solo. 
Kirab Pemilu di Kota Solo

Kemudian dilangsungkannya pawai kirab yang diikuti beberapa elemen masyarakat. Begitu juga perwakilan dari 18 parpol dengan berjalan kaki dari Balai Kota Solo. Rute selanjutnya menuju Jalan Kapten Mulyadi atau mengelilingi Benteng Vastenburg dan kembali ke Balai Kota Solo. Mereka menggunakan kostum kreasi seperti Partai NasDem yang mengenakan pakaian tradisional. Ditambah, kostum beberapa tokoh wayang dan Punakawan. 

Sementara rombongan dari PDI Perjuangan (PDIP) juga diiringi dengan para penari Kebo Kinul. Beberapa perwakilan dari partai berlambang banteng moncong putih itu mengenakan topeng bergambar Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo. 

Adapun perwakilan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tampak membawa poster bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.  (Agung Huma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persis Solo Menang Dari Rans, Empat Kali Berturut-turut Berpeluang Menuju Empat Besar

PDI P Solo Cari Cawali Buka Penjaringan Untuk Umum Dan Berharap Tidak Jalan Pintas

Startegi Khusus Gibran Menarik Suara Pemilih Pilpres 2024